Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Miras dalam Kemasan Gelas Jus

  • Whatsapp
Petugas Lapas Banceuy Bandung mengagalkan penyelundupan miras dalam empat gelas plastik kemasan jus
Petugas Lapas Kelas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, mengagalkan upaya penyeludupan miras dalam empat gelas plastik kemasan jus, Sabtu.

BANDUNG, REDAKSI24.COM— Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banceuy Bandung, Jawa Barat,  menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (miras) yang disamarkan dalam gelas plastik untuk kemasan jus .

Kepala Lapas Klas IIA Banceuy, Tri Saptono Sambudji menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (07/11) sekira pukul 11.30 WIB. Miras tersebut, menurut dia, diselundupkan oleh pengunjung berinisial SR.

Bacaan Lainnya

“Barang terlarang itu diselundupkan untuk warga binaan berinisial JA. Ketika memasuki lapas, terhadap pengunjung SR tersebut dilakukan pemeriksaan oleh petugas lapas,” ujar Tri di Bandung.

Kata Tri, petugas lapas yang bernama Taufik mencurigai cairan dalam empat gelas plastik kemasan jus. Ketika dicek lebih lanjut, ternyata gelas plastik jus itu berisikan minuman keras.

BACA JUGA:Penyuplai Miras Oplosan Yang Tewaskan 5 Orang di Tangerang Dibekuk Polisi

“Pengunjung SR diduga yang membawa gelas plastik yang berisi minuman keras itu. Petugas lapas selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke pimpinannya,”jelas Tri.

Menurutnya, atas temuan miras dalam kemasan gelas jus itu pihaknya  kemudian mengamankan pengunjung  yang diduga menjadi pelaku penyelundupan miras dalam gelas kemasan jus tersebut. Empat gelas miras juga diamankan  sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Jubir Kemenkumham: Lima Petugas Lapas Tangerang Dinonaktifkan, Tapi Ditempatkan Sementara di Kanwil Kemenkumham Banten

Dengan adanya penemuan miras itu, Tri mengintruksikan kepada petugas Lapas Banceuy agar meningkatkan pengawasan guna mencegah adanya kasus serupa dengan melakukan pemeriksaan kepada setiap pengunjung sedetil mungkin.

“Langkah ini dimaksudkan dapat meminimalisasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, termasuk miras,”imbuh Tri.(Jay De Menes/ANTARA)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.