Petugas Damkar Yang Terjun Ke Jurang Sudah Bisa Pulang

oleh -
Mobil DAMKAR Terguling
Mobil Damkar milik BPDB Kabupaten Tangerang rusak parah

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Kenek atau Kopilot mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tangerang, Bunyamin (26), yang sempat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, karena mobil Damkar yang ditumpanginya terjun ke jurang samping pintu keluar tol Kebun Nenas, Kota Tangerang, sudah dipulangkan ke rumahnga.

“Alhamdulillah Bunyamin yang mengalami luka-luka karena kecelakaan itu sudah bisa dibawa pulang ke rumahnya,” kata Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin, Sabtu (28/9/2019) malam.

Kosrudin menjelaskan peristiwa itu terjadi saat pihak Damkar mendapat laporan adanya kebakaran di wilayah Kosambi, Kabupaten Tangerangi. Kemudian, kata dia, anggota BPBD tersebut meluncur melalui tol Tangerang -Jakara dan keluar di Pintu tol Kebun Nenas.

BACA JUGA:

Mobil Damkar Milik BPBD Kabupaten Tangerang Terjun Ke Jurang

Warga Sepatan Tangerang, Tewas Dalam Kecelakaan Beruntun Di Tol Cipularang

Karena tikungan di pintu tol tersebut tajam, kata dia, Rojani (35) tidak mampu mengendalikan mobil Damkar itu hingga nabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang . Akibatnya, kedua orang tersebut, tambah dia, mengalami luka-lukan dan dilarikan ke RSUD Tangerang.

Saat itu juga, katanya, Rojani yang mengalami luka ringan lansung boleh pulang. Semetara Bunyamin sempat dirawat. “Alhamdulillah setelah dirawat beberpa saat, Bunyamin diperbolehkan pulang,” kata dia (Ricky/Aan)