Petani di Lebak Diduga Tepapar Covid-19 Saat Perjalanan ke RS Malimping

  • Whatsapp
Update Covid 19 lebak
Data Covid-19 di Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak melakukan tracking terhadap warga Kecamatan Cihara yang memiliki kontak erat dengan S, seorang petani yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Lebak, Dr Firman Rahmatullah mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim ke Cihara untuk melakukan tracking.

Bacaan Lainnya

“Iya tim sudah diterjunkan ke lapangan,” kata Firman ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Kamis (21/5/2020).

Firman mengatakan, S terindikasi Covid-19 saat melakukan perjalanan menuju RS Malimping, ataupun RSU Banten. Hal tersebut karena S tidak memiliki riwayat berpergian ke zona merah, ataupun kontak dengan pasien positif Covid-19.

” Yang bersangkutan terinfeksi mungkin saat perjalanan dari rumah ke Rumah Sakit , itu yang harus kita cari,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cihara Herman mengatakan, pihaknya telah mendapatkan intruksi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Lebak untuk segera memeriksa kondisi keluarga pasien yang bersangkutan. Bahkan, pihaknya sudah melakukan rapid test kepada istri dan anak pasien. 

” Kemarin malam  kita langsung melakukan Rapid test kepada istri dan anak nya dan hasilnya non reaktif,” katanya.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pasien yang bersangkutan menjalani perawatan ke RS Malimping, dan langsung dirujuk ke RSU Banten. Pasien sendiri memiliki riwayat penyakit ginjal.

” Riwayat awal pasien itu berobat ke RS malingping karena punya riwayat ginjal,” pungkasnya.(Yusuf/ Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.