Peserta Rapat Forkopimda Kota Serang Jalani Tes Suhu Tubuh

  • Whatsapp
cek suhu tubuh
Petugas RSUD Kota Serang memeriksa suhu tubuh peserta rapat Forkopimda, Kota Serang. Selasa (24/3/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Berbagai upaya dilakukan manajemen RSUD Kota Serang, Banten dalam upaya pencegahan mewabahnya corona virus disease atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Berdasarkan standar nasional, suhu tubuh normal berkisar 36 sampai 37 derajat. Jika lebih dari 38 derajat, terperiksa patut dicurigai suspect Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan petugas RSUD Kota Serang, Muliawati Tohir kepada wartawan disela pengecekan peserta rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Puspemkot Serang. Kota Serang.

Ia mengungkapkan, jika peserta rapat dalam 2 minggu terakhir mengalami gejala dan suhu lebih dari 38 derajat, yang bersengkutan tidak boleh mengikuti rapat.

“Standar nasional ini ada cek suhu, cek suhu ini 36 sampai 37 masih normal, kalau 38 ke atas itu suspect atau dicurigai.  Mereka akan ada pertanyaan riwayat dalam 2 minggu terakhir batuk, pilek, sesak nafas, bila iya suhu diatas 38 kami larang ikut rapat ke atas,” katanya, Selasa (24/3/2020).

BACA JUGA:

. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Masih ‘Berkerumun’

. Puluhan Bus Akap di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

. 2 Pasien Dipulangkan, 3 PDP Lagi Masih Diisolasi di RSDP Serang

Selain itu, sambung Muliawati, peserta juga memiliki riwayat perjalanan dinas, bila perjalanan dinas ke kota yang sudah terjangkit virus corona, patut dicurigai juga. Tak hanya itu, kata dia, jika di rumah ada kontak dengan unggas, ada kontak dengan yang sakit pun dicurigai.

“Namanya perjalanan dinas, mereka ada yang ke Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Manado, Pontianak, Solo dan Denpasar atau daerah lainnta,” imbuhnya.

Meski begitu, diungkapkan Muliawati, kalau pun ada perjalanan ke kota yang sudah terjangkit covid-19, selama suhu tubuh dibawah 38 masih perbolehkan mengikuti rapat. Sedangkan untuk suhu 38 atau mendekati 38, tidak diperkenankan untuk mengikuti rapat. (Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.