Peserta MTQ Harus Orginal Warga Kota Tangerang

  • Whatsapp
MTQ Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XX, Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019 yang berlangsung mulai 16-19 Oktober berlansung meriah. Sebanyak 644 peserta dari 13 kecamatan di Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa tersebut telah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk keluar sebagai peserta terbaik

Dalam sambutannya, Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang membuka acara itu di Perumahan Buana Garden, Kelurahan  Pinang, Kecamatan Pinang, kota Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019), mengatakan, MTQ yang digelar tiap tahun itu, merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pondasi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Guna mewujudkan hal tersebut, kata Wali Kota,  Pemkot Tangerang juga mengukuhkan  sebanyak 104 unit Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (ULPTQ) di setiap Kelurahan di Kota  Tangerang, dengan diketuai oleh sekretaris Kelurahan  yang bertanggung jawab terhadap ULPTQ tersebut.

Dan berdirinya ULPtQ itu, tambah Wali Kota, diharapkan pembinaan qori-qoriah bukan hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melaikan juga masyarakat. Sehingga nantinya Kota Tangerang memiliki aset qori-qoriah yang bisa diandalkan di MtQ yang lebih begengsi, seperti tingkat Provinsi Banten maupun nasional.

” Kami ingin menjaga originalitas. Peserta MTQ Kota Tangerang bernar-benar berasal dari warga Kota Tangerang, ” kata Wali Kota. Mudah-mudahan, tambah dia, tahun depan Pemkot Tangerang sudah bisa melahirkan qori-qoriah unggul yang berprestasi di MTQ yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

Camat Cipondoh Kirim 1000 Peserta di MTQ Kota Tangerang

Walikota Tangerang Lantik 125 Dewan Hakim MTQ XX

Dalam pembukaan MTQ XX yang berlansung dari siang hingga petang, dimeriahkan pula dengan berbagai kegiatan, diantaranya pawai ta’aruf yang diikuti ribuan peserta dan defile kafilah dari setiap kecamatan. Juga terdapat aneka stand bazzar yang memamerkan produk UKM Kota Tangerang.

Sehingga masyarakat Kota Tangerang tumpah ruah menyaksikan berbagai hiburan di kegiatan tersebut. (Agus/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.