Perusahaan Swasta di Tangerang Diharap Salurkan CSR nya Untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp
PT Angkasa Pura II salurkan bantuan APD, alat kesehatan dan Vitamin ke 7 Puskesmas di Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM -PT Angkasa Pura II (Persero), selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) Covid-19, alat kesehatan dan vitamin kepada 7 Puskemas yang tersebar di sekitar Bandara Internasional tersebut.

Seperti Puskesmas Neglasari, Puskemas Kedaung Wetan, Puskesmas Benda, Puskesmas Juru Mudi Baru, Puskesmas Batu Ceper, Puskesmas Teluk Naga dan Puskesmas Kosambi.

Bacaan Lainnya

Sedangkan bentuk bantuannya berupa thermo gun (14 unit), masker surgical (280 boks), hand sanitizer 5 liter (14 jerigen) nurse cap (14 boks), masker N95 (21 boks), face shield (140 pcs), pakaian hazmat (700 pcs), multivitamin (21 boks), bed, tiang infus, tangga bed (2 paket), sepatu boots (84 pasang), glove (7.000 pcs), hand sanitizer 1 liter (21 botol), dan susu (210 kaleng).

Director of Finance PT Angkasa Pura II Wiweko Probojakti mengatakan mudah-mudahan bantuan yang disalurkan itu dapat mendukung Puskesmas dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang paling dekat dengan pemukiman penduduk dan relatif mudah dijangkau. Sejalan dengan itu, puskesmas perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat melakukan penanganan cepat di tengah pandemi ini,” kata wiweko, Sabtu (9/5/2020).

Dia berharap dengan adanya bantuan itu dapat memdorong Puskesmas dalam memberikan edukasi.
“Kami berharap bantuan ini juga dapat membantu Puskesmas dalam menjalankan peran penting terkait fungsi pencegahan, edukasi, serta pemantauan di tengah masyarakat,” ujar Wiweko Probojakti.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II juga telah menyalurkan alat kesehatan serta alat pelindung diri (APD) ke RSU Tangerang, RSUD Serang dan Pemprov Banten. Bantuan tersebutbyang disalurkan pada 15 April 2020 itu berupa hand glove, hazmat, sepatu boots, thermal gun, masker surgical dan wetkins.

Sementara itu Ketua Forum Tanggungjawab Sosial Lingkungan (FTJSL) Mulyanto mengapresiasi upaya yang dilakukan PT AP II dalam menangani pandemi Covid-19. “AP2 tetap berkomitmen bersinergi dengan Pemda Kota Tangerang walau dalam kondisi seperti ini. Kami sangat mengapresiasi itu,” kata Mulyanto.

Dia berharap kedepannya para pelaku usaha swasta BUMN, BUMD dan Perbankan lain yang ada di Kota Tangerang dapat lakukan hal yang sama. “Semoga mereka juga bisa membantu mendistribusikan dana CSR nya untuk masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.