Perumdam TKR Ajak SMSI Bersinergi Perangi Hoaks

  • Whatsapp
Perumdam TKR SMSI
Dirut Perumdam TKR Sofyan Safar sat memberikan materi dalam acara diskusi ang digelar SMSI Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2020).

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mengajak media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk bersinergis dalam memerangi hoaks atau berita bohong. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR saat menjadi narasumber diskusi bertajuk Meningkatkan Peran Media Siber Untuk Pembangunan Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/9/2020).

“Kami apresiasi atas terbentuknya SMSI Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu dari konstituen Dewan Pers. Kami berharap keberadaan SMSI ini bisa mendukung berbagai program pembangunan yang dirancang Pemerintah, termasuk meningkatkan iklim usaha di Kabupaten Tangerang ,” ujar Sofyan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sofyan, pihaknya sepakat dan mendukung program SMSI Kabupaten Tangerang yang akan menangkal berita hoax atau berita negatif yang meresahkan masyarakat termasuk dunia usaha.

“Ke depan kami tantang SMSI untuk mengedukasi kami, khususnya tentang pelatihan jurnalistik. Karena kami juga akan menyiapkan tim siber secara internal untuk mencounter berita hoaks. Jadi semangatnya sama,” tegas Sofyan.

BACA JUGA; Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Resmi Dikukuhkan

Lebih lanjut Sofyan, menegaskan jika saat ini informasi digital telah sangat sangat berkembang pesat. Untuk itu pihaknya juga tengah mempersiapkan infrastruktur yang mengarah kepada pelayanan digital seperti memberikan kemudahan kepada pelanggan.

“Selama covid-19 sejak April 2020, loket pembayaran offline di Perumdam TKR belum dibuka. Sehingga untuk memudahkannya kami sediakan pembayaran secara online dengan bekerja sama dengan pihak ketiga seperti Tokopedia, Alfamart dan pelayanan berbasis online lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA; Raih 4 Penghargaan, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Jadi BUMD Terbaik Nasional

Lebih lanjut, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur UMUm Perumdam TKR ini menegaskan, selama pandemi tingkat pembayaran bagi warga yang stay at home cukup signifikan.

“Kecuali di wilayah bandara, tingkat kepatuhan pelanggan cukup meningkat untuk melakukan pembayaran,” tukasnya.

“Ke depan kami juga akan membuat aplikasi yang peruntukannya agar pelanggan bisa membaca meteran airnya sendiri seperti di Belanda dan luar negeri lainnya,” tandasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.