Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tangerang Naik 0,93 Persen

oleh -
Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tangerang Naik 0,93 Persen

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut tingkat perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang, Banten pada 2021 tumbuh sebesar 0,93% persen.

Kepala BPS Kabupaten Tangerang, Husin Maulana mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang pada Tahun 2021 secara keseluruhan mencapai 4,63 persen.

Artinya terjadi kenaikan dibanding selama pandemi COVID-19 tahun 2020 lalu sebesar 3,70 persen.

“Ada kenaikan 0,93 persen dibanding 2020,” ujar Husin kepada wartawan Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: Dihantam Cuaca Buruk, Harga Pangan di Kabupaten Tangerang Melonjak

Husin menuturkan, dengan kenaikan pertumbuhan ekonomi tersebut daerah Kabupaten Tangerang kini masuk dalam tiga besar setelah Kota Tangerang Selatan sebagai wilayah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Banten.

“Kabupaten Tangerang tiga besar setelah Tangerang Selatan 4,77 persen dan Kota Cilegon 4,81 persen,” ungkapnya.

Menurut Husin, tahun 2021 indeks pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Tangerang telah kembali normal. Dimana sektor industri, perdagangan, pendidikan, pertanian serta informatika terus meningkat.

“Hanya saja pada sektor pertanian saat ini terjadi penurunan karena masyarakat sudah banyak beralih ke pekerjaan sebelumnya. Tapi secara umum terjadi kenaikan yang positif,” tuturnya.

Husin mengungkap, selama pandemi Covid-19 justru pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang secara spesifik naik dengan signifikan, diantaranya pada sektor konsumsi dengan besaran mencapai 11,69 persen, kemudian sektor gas dan listrik 11,7 persen.

“Sementara untuk pertumbuhan ekonomi di sektor industri naik sebesar 4,8 persen,” tandasnya.(Deri/Difa)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.