Persita Tangerang Tambah Amunisi, Datangkan Gelandang Asal Korsel Bae Sin Yeong

oleh -
Persita Tangerang Tambah Amunisi, Datangkan Gelandang Asal Korsel Bae Sin Yeong
Gelandang Persita Tagerang asal Korsel Bae Sin Yeong/Ist.

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Setelah kedatangan Adam Mitter asal Inggris dan Alex Goncalves asal Brazil, Persita Tangerang kembali kedatangan pemain baru, Bae Sin Yeong, pesepakbola asal Korea Selatan (Korsel). Pemain berposisi gelandang ini telah menandatangani kontrak kerja di Persita dengan berdurasi satu musim pada Rabu,(16/6/20211). 

“Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya,” kata Yeong, sapaan karibnya, melalui pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu, (16/6/2021).

Sebenarnya pemain kelahiran 11 Juni 1992 itu sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu, dan setelah seluruh prosedur dokumen dan masa karantina selesai akan langsung mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Persita.

BACA JUGA: Eks Winger Persib Bandung Ini Mengaku Tak Sulit Beradaptasi di Persita Tangerang

Sebelum bergabung ke Persita, Yeong pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand membela klub Suphanburi FC yang berlaga kasta tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Siam.

BACA JUGA: Ini Respon Manajer Persita Tangerang Usai Mengetahui Hamka Hamzah Gabung ke Rans Cilegon FC

“Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini,” kata Yeong.

BACA JUGA: Daniel Ramdani Umumkan Komposisi Pengurus Askab PSSI Kabupaten Tangerang

Memasuki pekan kedua tinggal di Tangerang, Yeong mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk beradaptasi, baik dengan orang-orang yang dinilainya ramah maupun soal makanan.

“Semua ramah dan baik. Oh iya, dan makanannya juga enak semua. Untuk beradaptasi di tim pun, saya sudah terbiasa menjalani proses ini setiap berganti klub. Saya hanya bisa berusaha sebaik saya dan semoga teman-teman di sini juga bisa menerima saya dengan baik,” ujarnya.

Mengenai target pribadinya bersama Persita, Yeong tak ingin bermuluk-muluk dan hanya ingin menunjukkan yang terbaik, sebab Persita adalah klub yang bagus dan punya potensi besar.

“Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk suporter. Dan semoga kalian semua juga bisa mendukung Persita di setiap saat,” tutup Yeong.

Sementara itu, Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara menyambut baik bergabungnya pemain asing Asia ke skuad Persita tahun ini, termasuk membawa tren positif sepak bola dari negaranya.

“Terakhir Persita kedatangan pemain asal Korea itu sekitar tahun 2013. Setelah itu belum pernah lagi. Jadi, semoga kedatangan Bae Sin Yeong ini bisa menambah atmosfer yang lebih baik lagi di Persita,” ujar Nyoman. (Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.