Persita Sukses Bantai Timnas 4-1, Begini Kata Pelatih Widodo C Putro

oleh -
Persita Tangerang
Persita Tangerang/Dok

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Persita Tangerang sukses melakoni ajang uji coba melawan Timnas Indonesia. Dalam laga yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat, 21 Februari 2020 kemarin tersebut, Pendekar Cisadana sukses membantai Tim Garuda dengan skor telak 4-1.

Empat gol Persita dicetak oleh Rachmat Irianto (bunuh diri), Samsul Arif, Eldar Hasanovic, dan Aldi Al Achya. Sementara itu, gol semata wayang skuad Garuda dilesakkan Rizky Pora lewat tendangan bebas.

Dengan kemenangan tersebut tentu saja membawa angin segar bagi manajemen serta pendukung setia tim asal Tangerang, Banten ini. Kemenagan ini menunjukan jika tim yang baru promosi ke Liga 1 Indonesia ini siap bersaing untuk memperebutkan trophi juara di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Namun begitu, kemenangan ini tidak lantas membuat pelatih Persita Widodo Cahyono Putro jumawa. Menurut Widodo, kemenangan yang diraih anak asuhnya salah satunya karena pemain Timnas mengalami kelelahan setelah menjalani latihan fisik dengan intensitas tinggi di bawah pelatih Shin Tae-yong.

“Saya pikir mereka mungkin kelelahan atau mereka tidak mengejar kemenangan. Namun apa pun hasilnya, ini sangat positif bagi kami menuju Liga 1,” kata Widodo usai pertandingan.

Mantan penyerang Timnas Indonesia ini juga mengatakan pemusatan latihan bagi skuad timnas jauh lebih pendek dibandingkan pada eranya. Menurut Widodo, dulu ketika masih aktif bermain untuk tim Merah Putih, dirinya menjalani pemusatan latihan hingga tiga bulan lamanya.

“Dengan intensitas fisik begini, saya juga berpikir apakah ini akan mengangkat performa mereka karena habis ini pemain kembali ke klub. Apakah di klub intensitasnya sama atau tidak? Saya juga tidak tahu, tapi saya tidak akan menyoroti itu,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tidak mempedulikan hasil akhir laga uji coba timnya kontra Persita Tangerang. Shin Tae-yong mengaku dirinya memahami kelelahan pemain yang dalam seminggu belakangan ini ditempa latihan fisik.

“Tak penting juga untuk skor. Karena kami memang perlu mengadakan laga seperti ini,” ucap Shin Tae-yong .

“Karena ingin melihat kemampuan pemain. Kami juga harus cek ulang untuk pemain yang sudah dipilih,” sambung pria yang sebelumnya melatih Timnas Korea Selatan ini.
Shin Tae-yong menambahkan, pemain-pemain yang dipanggil bukan pilihannya. Namun, 34 nama tersebut merupakan rekomendasi dari asisten pelatih timnas Indra Sjafri, yang kini diangkat menjadi Direktur Teknik PSSI. Baca juga: Shin Tae-yong Ogah Dibandingkan Seniornya di Timnas Vietnam

“Pemain sebenarnya bukan pilihan saya tapi pelatih Indra Sjafri. Kami sengaja mengadakan pertandingan untuk melihat kelebihan dan kekurangan pemain,” tutur Shin Tae-yong.

“Sekarang kami sudah melihat juga, jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan mereka,” pungkasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.