Persiapan PTM, PMI Kota Tangerang Sosialisasikan PHBS Pada Pelajar

oleh -
Petugas PMI Kota Tangerang, tengah memberikan sosialisasi PHBS dan 5M di salah satu sekolah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Remaja (PMR) Kota Tangerang, menggelar sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada para pelajar di Kota Tangerang, Banten, Senin (6/9/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan serta mencegah penularan COVID-19, di persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjelaskan, pihaknya menerjunkan sejumlah petugas PMI untuk mensosialisasikan PHBS dan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

“Secara teknis sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tatap muka kepada guru dan siswa,” jelasnya.

Oman mengatakan, kegiatan itu dilakukan sesuai dengan keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19),

BACA JUGA: Calon Relawan PMI Kota Tangerang Simulasi Tanggap Bencana

“Hari ini kami melaksanakan sosialisasi di beberapa sekolah yang berada di wilayah Kota Tangerang, baik SD maupun MI. Di mana sebelumnya sudah melaksanakan sosialisasi prokes lebih dari 2 sekolah,” ujarnya.

Sementata itu, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan menambahkan, pihaknya akan konsisten terhadap kegiatan itu untuk membantu semaksimal mungkin agar protokol kesehatan dapat dipahami dan diterapkan oleh siswa dan guru.

“Walau ini mandiri dari pihak sekolah yang mempersiapkannya, materi ini sangatlah penting untuk diberikan pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.