Perolehan Pajak Kabupaten Lebak Capai 92 Persen

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Lebak, Hari Setiono.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Perolehan pajak daerah Kabupaten Lebak di akhir bulan Oktober 2019 telah mencapai 92 persen. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lebak Hari Setiono, di sela sela acara Apresiasi Pajak Daerah di Hall Latansa Mashiro, Cibadak pada Rabu (30/10/2019) lalu.

Kata Hari, hingga akhir bulan Oktober 2019 Pemerintah Daerah (Pemda) Lebak telah berhasil memperoleh Rp 79 Milliar dari berbagai perolehan jenis pajak.

Bacaan Lainnya

” Pada akhir bulan Oktober ini, perolehan pajak kita telah mencapai 92 persen dan insyalalah akan memenuhi target,” ungkap Hari kepada Redaksi24.com.

Dikatakannya, Pemda Lebak sendiri telah menargetkan perolehan pajak sebesar Rp 86 Milliar. Target tersebut diharapkan dapat tercapai pada pertengahan bulan November 2019.

Maka untuk mempercepat perolehan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak membayar pajak, Pemda Lebak telah meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pajak Lainnya atau Simpal (Simpal) yang dapat diakses oleh masyarakat umum untuk melakukan pembayaran pajak.

” Ada dua jenis pajak yang sudah 100 persen, yakni pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan pajak reklame. Dan insyalalah pada bulan November nanti, kita akan melampaui target tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Ancam Tidak Berikan Anggaran Desa di Wilayahnya

Pemkab Lebak Luncurkan Aplikasi Simpal

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat wajib pajak untuk segera membayar pajak yang telah menjadi kewajibannya. Pasalnya, pajak tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai pembangunan di negeri ini, kusuanya Lebak.

” Mari semua kita taat membayar pajak, karena pajak tersebut nantinya akan digunakan untuk mempercepat pembangunan khususnya di Kabupaten Lebak,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.