Permudah Pemilu, KPU Kota Tangerang Luncurkan SITANGKOT

oleh -
Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra (Kanan) dan Komisioner KPU Kota Tangerang, Divisi Program dan Data, Ahmad Subhan (Kiri), menyampaikan keterangan perihal peluncuran aplikasi SITANGKOT, di Kantor KPU Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih KPU Kota Tangerang (SITANGKOT), Jumat (10/9/2021). Aplikasi tersebut dibuat untuk dapat membantu tahapan pesta demokrasi mendatang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menjelaskan, SITANGKOT merupakan fasilitas untuk mendukung kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

“Yang selama ini kami ikhtiarkan  sejak Awal Tahun 2020. Partai Politik (Parpol) dan seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang, dapat menggunakan atau mengakses aplikasi tersebut untuk mengkroscek validitas data mereka masing-masing,” jelasnya.

“Baik perubahan data, penambahan data pemilih baru dan yang sudah meninggal atau pindah serta menjadi TNI atau POLRI,” imbuhnya. 

BACA JUGA: Empat KPU di Banten Diminta Gencarkan Sosialisasi Pilkada Serentak

Syailendra menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menyiapkan data pemilih yang akurat, serta berkualitas untuk persiapan Pemilu Serentak 2024 nanti.

Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Program dan Data, Ahmad Subhan menambahkan, aplikasi tersebut sangat sederhana, simpel dan mudah diakses untuk semua kalangan.

“Aplikasi ini sangat simpel dan mudah diakses oleh semua kalangan, tanpa harus mendownload aplikasi. Cukup mengunjungi http://sitangkot.kpukotatangerang.id atau dengan cara menscan barcode yang tertera di template yang telah kami sebar,” ungkapnya.

“Warga Masyarakat Kota Tangerang bisa melakukan CEK DATA PEMILIH, melakukan perubahan Data Pemilih, Pindah Domisili, dan alih status bagi TNI/POLRI.” Ujar Ahmad Subhan Kepala Divisi Program Dan Data,” pungkasnya.

Diketahui, SITANGKOT tersebut merupakan aplikasi kedua yang dibuat KPU, aplikasi pertama ialah Sistem Informasi Pemilih (SIPIL) dibuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 silam. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.