Permudah laporan Masyarakat Polrestro Tangerang Kota Buka Layanan Aplikasi Go Siaga

oleh -
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat,  jajaran Polres Metro Tangerang Kota membuka jaringan aplikasi Go Siaga, sehingga bagi mereka  yang ingin membuat laporan kehilangan dan lainnya  tidak perlu capek-capek datang ke Polres.

” Jadi, bagi masyarakat yang ingin membuat laporan tidak perlu datang ke Polrestro Tangerang,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima di Tangerang, Senin (29/3)

Mereka, tambahnya, cukup mengunduh aplikasi Go Siaga di playstore untuk melakukan laporan. Kemudian oleh operator yang ada di Polsek Tangerang di data dan dijadikan surat laporan dengan  dilengkapi barcode.

Setelah surat laporan jadi, sambungnya, cukup dikirim lewat WhatsApp. Selain itu, kata Kapolres, aplikasi tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan  informasi terkait situasi keamanan yang ada di lingkungannya. Seperti terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19, sehingga petugas dapat dengan cepat menindak lanjutinya. Begitu Pula jika terjadi tawuran dan kebakaran.

Sedangkan untuk laporan terjadinya tindak pidana, kata dia,  setelah memberikan informasi, yang bersangkutan harus datang untuk memberikan keterangan ke Polsek.

“Begitu ada informasi petugas akan menindaklanjutinya dengan cepat. Setelah itu yang memberi informasi diminta datang ke kantor untuk dimintai keterangan,’ kata dia.(Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.