Permintaan Meningkat, PMI Gelar Donor Darah di Solear

oleh -
Permintaan Meningkat, PMI Gelar Donor Darah di Solear kabupaten tangerang
Kegiatan bakti sosial ini untuk menunjang permintaan terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan sejumlah OKP, Ormas serta komunikasi paguyuban bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, menggelar donor darah di kantor bersama Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (23/10/2021).

Ketua pelaksana kegiatan donor darah, Abdul Rauf mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka bulan donor darah sekaligus sebagai upaya mengantisipasi meningkatnya permintaan untuk tranfusi bagi pasien yang dirawat di rumah sakit atau rumah bersalin di Kabupaten Tangerang.

“Selain itu juga untuk menambah persediaan stok darah PMI Kabupaten Tangerang,” ujar Abdul Rauf saat ditemui di lokasi donor darah.

Dijelaskannya, kegiatan bakti sosial ini untuk menunjang permintaan terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Tangerang. Karena itu pihaknya bersama seluruh elemen yang ada di Kecamatan Solear telah mendonorkan darahnya.

BACA JUGA: Kupon Sumbangan PMI Kabupaten Tangerang Menuai Sorotan

“Sampai pukul 11.00 WIB sudah 70 peserta yang sudah mendonorkan darahnya. Kami optimis bisa mencapai 100 peserta yang mendonorkan darahnya. Untuk pendaftarannya melalui online, ada juga sebagian mendaftar secara langsung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Solear H Tata Subarna menuturkan, pihaknya akan terus mendukung program Pemkab Tangerang, terlebih lagi kegiatan sosial kemanusiaan seperti donor darah.

“Kami akan selalu mendukung, mengingat setiap rumah sakit di Kabupaten Tangerang saat ini sangat membutuhkan darah,” jelas Tata Subarna.

Pantauan di lokasi, kegiatan donor darah dilakukan sejak pukul 08.30 hingga pukul 12.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) standar COVID-19. Peserta donor terlebih dahulu menjalani skrining medis sebelum menyumbangkan darahnya.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.