Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Kampung Melayu Barat Diingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan Pesantren Bagi Anak

oleh -
Peringati Maulid Nabi, Warga Desa Kampung Melayu Barat Diingatkan Tentang Pentingnya Pendidikan Pesantren Bagi Anak

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Pengasuh musholla Alhidayah Kampung Pondok Baru Desa Kampung Melayu Barat (KMB) Ustadz Doray Al Kandi menyampaikan pentingnya orang tua memberikan pendidikan agama bagi anaknya melalui pondok pesantren. Menurut Ustadz Doray, selain untuk membentuk karakter religius sejak kecil, hasil pendidikan pesantren bisa menjadi bekal sang anak di masa mendatang.

“Selain pendidikan formal tentunya menyekolahkan anak di pondok pesantren sangat penting karena bisa membentuk karakter anak yang religius,” ujar ustad Doray dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (4/11/2021) malam.

BACA JUGA: Jalankan Instruksi Kapolri, Polsek Teluknaga Buka Gerai Vaksinasi Merdeka di Desa Kampung Melayu Barat

Hal yang sama juga diutarakan Sekretaris Desa KMB, Budi Usman. Menurut pria yang akrab disapa Budus ini menilai pondok pesantren menjadi institusi yang paling konkret dalam memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan negara khusunya dalam membentuk anak yang shaleh dan shaleha.

BACA JUGA: Preman Bakar PKL Hingga Luka 37 Persen Diciduk Polsek Teluknaga

“Dan yang paling penting, menjadi keringanan orang tua ketika ditanya soal tanggung jawab terhadap anak di akhirat nanti. Punya anak shaleh dan shaleha  itu bikin hidup tenang lahir batin,” ungkap Budus.

BACA JUGA: Festival Pesantren Ajang Sinergi TNI dengan Ulama dan Santri di Banten

Sementara itu Kepala Desa KMB Subur Maryono dalam sambutannya berharap agar melalui kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Jangan sampai kegiatan ini hanya jadi acara seremonial belaka, justru lewat kegiatan ini seharusnya bisa mendorong kita untuk bisa melakukan perbuatan sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Subur juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat terus menjaga kekompakan dan silaturahmi serta menciptakan iklim kondusifitas di daerah. (Ade/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.