Peringati Hari Wafat Taufik Kiemas, Ketua DPR Ajak Pemimpin Bangsa Terapkan Nilai Pancasila

  • Whatsapp
Ketua DPR RI, Puan Maharani- (ist)

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak seluruh pemimpin dan mantan pemimpin bangsa untuk memegang teguh nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945, sebagaimana ditunjukkan oleh pemimpin bangsa sebelumnya, Presiden Bung Karno dan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

Ajakan tersebut, disampaikan pada peringatan ‘Bulan Bung Karno 2020’ dan 7 Tahun Wafatnya DR. (H.C) HM Taufiq Kiemas yang dilakukan secara virtual, di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

“Bung Karno dan Bapak Taufiq Kiemas telah mewariskan nilai-nilai yang sangat penting bagi bangsa ini. Yakni nilai-nilai Ketuhanan, Kebangsaan, Kemanusiaan, Demokrasi dan Keadilan Sosial. Ini yang harus dipegang teguh oleh pemimpin bangsa ini, siapapun itu,” ujar Puan.

Menurut dia, Bung Karno dan Taufiq Kiemas juga telah menunjukkan bahwa persatuan bangsa yang beragam, adalah hal yang lebih penting dari apa pun.

Kedua tokoh itu, menurut Puan, bisa diterima oleh semua komponen bangsa. Sehingga persatuan nasional bisa terwujud dengan sebenar-benarnya.

“Demikian juga dengan Gotong Royong yang merupakan intisari dari Pancasila, hanya bisa diwujudkan melalui persatuan seluruh anak bangsa. Dan Bung Karno maupun Bapak Taufiq telah menunjukkan perjuangan luar biasa dalam mempersatukan bangsa,” ujarnya lebih lanjut. (Gan/Ejp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.