Peringati Hari Pancasila Secara Online, Wali Kota Serang Minta Pejabat Perkokoh Birokrasi

  • Whatsapp
hari pancasila
Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin bersama jajaranya mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara online.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Online di Ruang Wali Kota Serang, Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Banten, Senin (1/6/2020).

Pada Hari Kelahiran Pancasila I Juni 2020 kali ini, menurut Syafrudin, banyak sekali ujian yang dihadapi, terutama dengan adanya pandemi covid-19. Mulai dari daya juang hingga kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. Namun ia mengajak untuk memperkokoh kesatuan dan kesatuan.

Bacaan Lainnya

“Menguji daya juang, kemudian menguji ketenangan, kebijakan pemerintah yang diterapkan pada masyarakat, menguji pengorbanan, karena dalam menghadapi covid-9 ini harus banyak pengorbanan demi kebaikan masyarakat,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan usai melaksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila di ruangannya.

Maka dari itu, kata Syafrudin, pejabat Pemkot Serang harus disiplin dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, terutama di lingkungan birokrasi serta kepedulian Pemerintah Kota Serang kepada masyarakat dalam menghadapi covid-19.

“Tentunya di hari lahir Pancasila banyak menghadapi kesulitan dan ini tidak harus dibuat panik, tapi harus berbuat tenang karena ketenangan akan melahirkan yang baik,” imbuhnya.

Syafrudin melanjutkan, nilai luhur Pancasila harus dijadikan pedoman kehidupan birokrasi dan kehidupan masyarakat. Sebab, kata dia, bagaimana pun juga ini bisa diterapkan, bisa dilaksanakan apda tataran birokrasi maupun masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Presiden harus berdikari, artinya harus benar-benar yakin untuk bisa melawan covid-19,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.