Selain Santuni Yatim,10 Muharam, Menjadi Ajang Silaturahmi

  • Whatsapp
Peringatan 10 Muharram di Desa Maja Baru santuni anak yatim piatu

LEBAK, REDAKSI24 – Menyambut 10 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintahan Desa (Pemdes) Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar santunan terhadap ratusan anak yatim piatu dan jompo di Lapangan Desa Maja Baru, Rabu (11/9/2019).

Kepala Desa (Kades) Maja Baru, Daday Hidayat mengatakan, ada sebanyak 389 orang yang terdiri dari 180 anak yatim piatu, 159 jompo dan 50 ustad yang menerima santunan pada momen Tahun Baru Islam 10 Muharram 1441 Hijriyah ini.

Bacaan Lainnya

“ Melalui peringatan ini, semoga kita semua dapat memetik hikmahnya dalam kehidupan selanjutnya, baik di dunia maupun akhirat” kata dia.

Dalam kesemlatan itu, Daday juga mengajak masyarakat agar terus mempererat tali silaturahmi dengan saling tolong menolong serta bahu membahu dalam kehidupan bertetangga.

“ Jadikan 10 Muharram 1441 Hijriyah ini sebagai momentum peningkatan iman, taqwa dan ibadah kita kepada Allah Swt. Inshaa Allah tahun depan acara seperti ini dapat kembali diperingati,” kata Daday.

Baca juga:

Pemkab dan Klinik Agara Medika Lebak Santuni 500 Anak Yatim

Sementara itu, penyelenggara peringatan Hari Besar Islam, Ayong Sadewa menuturkan, kegiatan peringatan tahun baru islam 10 Muharram ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Pemdes Maja Baru. Menurutnya, 10 muharam merupakan hari lebaran Yatim, sehingga momen ini tepat untuk belomba melakukan kebaikan, termasuk memberi santunan kepada anak yatim.

” Tujuannya, selain untuk membantu terhadap yatim juga kegiatan ini sekaligus ajang tali silaturahmi dengan masyarakat. Saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digelar rutin setiap tahun,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.