Peringatan Maulid Nabi Momentum Bagi Umat Islam Untuk Bersilaturahmi

  • Whatsapp
KH Muqsid Naf'an, asal Situbondo, Jatim.

SITUBONDO, REDAKSI24.COM-
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMPN 1 Mlandingan di Jalan Raya Mlandingan Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema, ‘Menumbuhkan Karakter Positif Dalam Hubungan Sesama Mahkluk Tuhan YME”

Kepala SMPN 1 Mlandingan, Drs. H. Abdurrahim kepada Redaksi24.com, Jumat (15/11/2019) mengatakan, peringatan maulid nabi yang digelar rutin setiap tahun tidak lain untuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa rahmad bagi sekalian alam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pelaksanaan maulid nabi juga merupakan momentum bagi umat beragama Islam untuk bersilaturahmi dengan kerabat. Bahkan melalui kegiatan tersebut, kata Abdurrahim, juga bisa dijadikan sebagai ajang intropeksi diri bagi masyarakat, khususnya keluarga besar SMPN 1 Mlandingan, sehingga dapat membuat etos kerja yang semakin baik.

Dalam kegiatan yang menghadirkan KH Muqsid Naf’an yang berasal dari lingkungan sekitar SMPN 1 Mlandingan berlangsung meriah. Suasana semakin hidup, karena dalam menyampaikan tausiahnya, KH Mugsid Naf’an mengajak siswa-siswi untuk berdialog interaktif, tentang sejarah kelahiran nabi, siapa orang tua nabi, hingga pada akhlak nabi yang harus di contoh dalam pergaulan sehari-hari.

BACA JUGA:

Melihat Dari Dekat Birunya Ombak Dan Indahnya Pantai Tampora Situbondo

Sementara itu salah seorang guru SMPN 1 Mlandingan, hj. Linda merasa bangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. ” Ini merupakan bukti dari bentuk kecintaan ummat kepada nabinya.

Salah seorang siswi yang juga finalis lomba Tartil Qur’an, Ansilir Rahmah , menuturkan dengan kegiatan tersebut, tentunya daoat membuka wawasan para siswa Untuk semakin mengenal sosok nabi Muhammad yang bisa di jadikan suri tauladan bagi umat manusia dalam bergaul dengan sesama. Sehingga bisa dijadikan sebagai patokan dalam kehidupan sehari-hari. (Yf.Freel/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.