Peringatan HPN, Pokja Wartawan Harian Gelar Bedah Visi-misi Bupati Lebak

  • Whatsapp
Pokja Wartawan Harian Lebak Gelar HPN.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020, Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak menggelar forum dialog publik guna membedah arah Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lebak yang ingin menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal di Aula Hotel Mutiara, Kalanganyar, Lebak, Kamis (13/2/2020).

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, Mastur Huda mengungkapkan, salain membedah arah Visi-misi, dialog tersebut juga digelar sebagai refleksi satu tahun masa kepemimpinan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi yang jatuh pada 15 Januari 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Oleh karenanya kita gelar dialog publik dengan narasumber Bupati, Ketua Dewan dan dari Akademisi. Kita ingin Bupati menyampaikan progresh satu tahun beliau dan bagaimana presfektif dewan dan akademisi kaitan visi Bupati kaitan arah baru Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis lokal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mastur mengatakan, rangkaian kegiatan hari Pers Nasional tidak hanya pada hari ini, meliputi dialog publik, pemberian santunan berupa uang dan paket sembako kepada anak yatim dan fakir miskin tapi sebelumnya menggelar acara mancing.

” Selanjutnya akan menggelar futsal bersama dan pada hari Sabtu pekan ini akan dilaksanakan safari jurnalistik ke sekolah. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan memberikan dampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Lebak,” katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, dengan menjadi daerah pariwisata, diharapkan mengurangi tingkat pengangguran melalui pemberdayaan masyarakat diberbagai sektor. Ia mengaku, dalam mewujudkan Visi-misi tersebut perlu adanya dukungan dari seluruh pihak termasuk peranan media.

“Lebak ditetapkan sebagai daerah konservasi yang kita harapkan alamnya lestari dan masyarakatnya sejahtera. Dan media memegang peranan penting dalam mendukung pembangunan di mana pariwisata menjadi arah baru dalam mewujudkan Lebak Sehat, Pintar dan Sejahtera,” tuturnya.

BACA JUGA:

HPN 2020, Pokja Wartawan Harian Lebak Gelar Mancing Bareng

Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Dindin Nurohmat berharap, persoalan pariwisata dikoordinasikan secara menyeluruh oleh para pemangku kepentingan.

“Antar OPD belum ada sinergitas mewujudkan visi Bupati. Dispar ini terlihat yunior, yang seolah-olah kemajuan pariwisata tanggungjawab satu OPD, sebetulnya harus semua OPD,”katanya.

Dindin mengungkapkan, kemajuan pariwisata Lebak perlu dukungan semua OPD.” DPRD akan dukung penuh langkah kebijakan pemda agar wisatawan jangan kapok datang ke Lebak. Kemudian Perdanya harus dimaksimalkan, kita bersama-sama bersinergi,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.