Peringatan Hari Guru di SMK Voctech 1 Tangerang Ricuh Hingga Viral di Medsos

oleh -
Video SMK Voctech 1 kota Tangerang yang sempat beredar di Medsos.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Euforia berlebihan setelah lama tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka terjadi pada Siswa SMK Swasta Voctech 1 di Jalan Proklamasi No 55, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021). 

Akibatnya, kegiatan tersebut viral di Media Sosial (Medsos), karena evoria yang dilakukan para siswa di hari guru nasional tersebut seperti terjadi bentrokan antara dua kubu.

Salah satu pelajar berinisial (I) kelas 3 SMK Swasta Voctech 1 mengatakan, peristiwa itu terjadi selepas kegiatan lomba dan saling jabat tangan untuk bermaafan antar guru dan murid.

Begitu guru-guru dan pengurus OSIS istirahat di kantor, siswa berkumpul di lapangan. Salah satu diantara mereka ada yang membawa smoke bomb dan benda lainnya. Di sana mereka berbaur hingga terjadi saling dorong seperti terjadi bentrokan.

BACA JUGA: Hendak Ikut Demo di Jakarta, 25 Pelajar di Kabupaten Tangerang Diamankan Polisi. Ada yang Bawa Masker Joker dan Peci Sebagai Atribut

” kegiatan itu kemudian di video dan diunggah ke medsos, sehingga seperti terjadi bentrokan,” kata dia.

Padahal lanjutnya, aksi tersebut hanya bentuk dari ungkapan kesenangan, setelah lama tidak masuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). “Jadi, mereka itu hanya menganggap ini semua candaan untuk mendapatkan kesenangan,” katanya. Peristiwa itu, tambah dia,  terjadi sekira pukul 11.00 WIB, dan tanpa direncanakan. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Swasta Voctech 1, Sri Mulyono membenarkan, bahwa peristiwa itu bukanlah kerusuhan. Melainkan kegiatan berbagai lomba untuk memperingati hari guru.

Hanya saja, imbuh dia, euforia siswa berlebihan, bahkan ada yang  saling lempar helm dan lainnya. “Jadi  yang joget heboh dilempari, mereka hanya meluapkan rasa kegembiraannya karena selama  belajar online tidak saling ketemu,” pungkas dia.(Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.