Perawat dan Keluarga PDP Meninggal di Pandeglang Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
PDP Covid-19
Peta kasus Covid-19 di Pandeglang.

PANDEGLANG, REDKAIS24.COM – Menyusul adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang meninggal dunia, sejumlah petugas kesehatan di Puskesmas Panimbang, yang sempat merawat pasien, kini harus menjalani isolasi mandiri. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Selain sejumlah petugas kesehatan, ada juga beberapa anggota keluarga yang sempat kontak langsung dengan pasien, juga kini telah menjalani isolasi mandiri. Selain isolasi mandiri, mereka yang sempat kontak langsung dengan almarhumah, juga telah menjalani rapid tes.

Bacaan Lainnya

Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, dr Achamd Sulaeman mengatakan, membenarkan sebanyak 5 anggota keluarga almarhumah telah menjalani rapid tes dan isolasi mandiri.

“Hasil rapid tesnya negatif. Namun untuk mengantisipasi, sejumlah anggota keluarga almarhumah itu melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Selain itu, lanjut Sulaeman, para petugas Puskesmas Panimbang, yang sempat menangani pasien juga telah melakukan rapid tes serta mulai menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

“Kondisi mereka (perawat) sehat, tidak ada gejala yang mengkhawatirkan. Hasil rapid tesnya juga negatif,” katanya.

BACA JUGA:

. Pulang dari Jakarta, PDP Covid-19 Asal Pandeglang Meninggal Dunia

. Larangan Mudik, Armada Bus AKAP Labuan-Kalideres Pandeglang Stop Operasi

. Pemkab Pandeglang Bakal Bangun Rumah Isolasi Covid-19 di Tiap Desa

Dia berharap masyarakat Pandeglang, khususnya Kecamatan Panimbang, tidak perlu khawatir dengan kasus PDP Covid-19 yang meninggal dunia tersebut. Pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 semaksimal mungkin.

“Yang PDP meninggal itu juga belum tentu positif covid-19. Sebab tes swabnya belum keluar, namun antisipasi perlu dilakukan semaksimal mungkin,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.