Perahu Terbalik Dihantam Gelombang, Satu Nelayan Asal Pandeglang Dikabarkan Hilang

  • Whatsapp
Perahu terbalik
Ilustrasi perahu terbalik dihantam gelombang.

KABUPATEN LEBAK,  REDAKSI24.COM – Edi (45) warga Babakan Bandung, Kecamatan Cikuesik, Kabupaten Pandeglang, Banten, dilaporkan  hilang setelah perahu yang ditumpanginya dihantam gelombang di perairan Cihara, Kabupaten Lebak pada Sabtu (19/9/2020)

Berdasarkan informasi di lapangan, Edi yang berprofesi sebagai nelayan itu dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya bersama dengan rekannya, Luki (18) warga Desa Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, terbalik diterjang oleh  gelombang di perairan Cihara sekira  pukul 22.15 WIB. 

Bacaan Lainnya

Saat itu, Edi dan Luki yang melaut di Perairan Bayah hendak kembali menuju ke Perairan Binuangeun. Di tengah perjalanan, perahu yang ditumpangi dihantam gelombang hingga terbalik. Akibatnya,  Edi hilang di perairan Cihara,  sementara Luki berhasil ditemukan dan  diselamatkan oleh nelayan lain yang sedang melintas di sekitar lokasi.

” Ketika arah pulang dari perairan Bayah menuju Binuangeun perahu yang ditumpangi korban dihantam gelombang besar, sehingga korban dan kawannya terlempar ke laut. Kemudian perahu nelayan lain datang berusaha menolong korban. Luki berhasil diselamatkan sedangkan Edi sampai saat ini belum diketemukan,” kata Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin kepada awak media, Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA: Perahu Nelayan di Lebak Tabrak Kapal BPPT, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Zaenal mengatakan,  pihaknya saat ini tengah mengerahkan tim Rescue dengan menggunakan Rescue CAR, Palsar Air, Palsar komunikasi, Palsar Medis, dan APD Hazmat guna melakukan pencarian terhadap korban.

” Sekira pukul 03.33 WIB tim tiba di pantai Karang Nawing Cihara guna melakukan penyisiran. Karena belum diketemukan juga, pada pukul 05.00 WIB, tim bergeser ke Tanjung Pantau untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.