Penyelundup Sabu 3,2 Kg Lewat Bandara Soetta Dijerat Pasal Hukuman Mati

oleh -
Polres Bandara Internasional Soetta rilis penyelundupan sabu ke Nusa Tengara Barat.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM–  Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menggagalkan penyelundupan Sabu seberat 3,2 Kilogram (Kg) yang dilakukan pelaku berinisial ARP. Rencananya barang haram tersebut akan dikirim pelaku ke wilayah Indonesia Timur, atau ke Nusa Tenggara Barat.

Kapolres Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hariandja menjelaskan, bahwa pengungkapan kasus penyelundupan sabu berawal dari informasi yang diterima polisi, rencananya penyelundupan itu memanfaatkan transportasi udara lewat Bandara Soetta.

“Jajaran Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut,” ujar Kapolres di Mapolresta Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (21/10/2021).

Setelah dilakukan penyelidikan selama dua minggu, katanya, Satresnarkoba menangkap pelaku penyelundup narkotika  itu dengan barang bukti sebanyak 3,2 kilogram. “Pelaku yang berinisial ARP alias J ditangkap polisi di kediamannya di Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang,” jelasnya.

BACA JUGA: 2 Penyelundup Sabu Dicokok Petugas BNN Banten di Bandara Soekarno-Hatta

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta, AKP Nasrandi mengungkapkan J ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 3,2 kg yang dikemas dalam 32 bungkus, dan pelaku mendapatkan sabu ini dari Aceh, dan akan diedarkan dalam event di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Dari keterangan tersangka yang diamankan mendapatkan perintah untuk diselundupkan ke Indonesia bagian timur,” katanya.

Menurut Nasrandi, ARP akan mendapatkan upah sebesar Rp25 juta untuk setiap penyelundupan 1 kilogram. Atas perbuatannya ARP dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.