Penyebab Kebakaran RSUD Dr. Adjidarmo Diselidiki Polres Lebak

  • Whatsapp
Polisi selidiki Kebakaran di RSUD Dr. Adjidarmo, Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Kebakaran yang menimpa RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung, pada Minggu (1/11/2020) sekira pukul 18.30 WIB ditangani Polres Lebak. 

Kebakaran yang diduga berasal dari Baterai penyimpan daya listrik atau UPS di ruang radiologi rumah sakit tersebut mengeluarkan kepulan asap, sehingga sempat mempanikkan para pengunjung dan pasien.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma mengatakan, saat ini pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi terbakarnya baterai UPS, dan juga memeriksa para saksi serta mengumpulkan barang bukti.

“Soal insiden kemarin, saat ini tengah ditangani oleh Polsek Rangkasbitung, dengan memeriksa beberapa saksi di lokasi,” kata David saat dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Senin (2/11/2020).

BACA JUGA: 28 Kasus kebakaran di Lebak Telan Kerugian Rp1,3 M

Kata David, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan apakah insiden terbakarnya baterai UPS yang menyebabkan kepulan asap serta dilarikannya para pasien di ruang IGD RSUD Dr. Adjidarmo itu merupakan murni kendala teknis, ataupun adanya faktor kesengajaan.

“Belum dapat kita simpulkan, karena saat ini masih dalam proses lidik,” tandasnya.

Untuk diketahui, baterai UPS di ruang radiologi RSUD Dr. Adjidarmo Rangkasbitung terbakar pada Minggu (1/11/2020) sekira pukul 18.30 WIB. Terbakarnya baterai UPS tersebut menyebabkan adanya kepulan asap yang memenuhi ruangan tersebut. 

BACA JUGA: Gara-Gara Tabung Gas Meledak 8 Rumah di Lebak Hangus Terbakar

Akibatnya, para pasien yang berada di ruang IGD langsung dievakuasi ke luar gedung rumah sakit, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena api pada baterai itu  dapat dipadamkan oleh pihak pegawai rumah sakit, dan juga Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak.(YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.