Penyaluran Bantuan JPS di Tangsel Tidak Merata

  • Whatsapp
Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Sopian Darwin.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Bantuan Jaringan Pengaman sosial (JPS) yang digulirkan di beberapa kelurahan di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) minim, sehingga tidak semua masyarakat yang membutuhkan menerima bantuan tersebut.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Bambu Apus, Kecamaan Pamulang. Jumlah bantuan JPS yang disalurkan tidak singkron dan jauh dibawah jumlah masyarakat yang ada di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

” Total warga yang membutuhkan bantuan di 71 RT di Kelurahan ini sebanyak 30 ribu KK. Sementara bantuan yang digulirkan hanya untuk 200 kk,” kata Sekretaris Kelurahan Bambu Apus, Sopian Darwin, Sabtu (25/4/2020).

BACA JUGA:

Bantuan JPS Provinsi Banten Mulai Dicairkan

Akibatnya kata Darwin, pihaknya kebingunan untuk menyalurkan antuan tersebut. Karena, kata dia, meskipun ada penambahkan untuk 50 Kk dari cadangan yang ada di Kecamatan Pamulang, ditambah 1000 KK dari Pemkot Tangsel, jumlahnya bantuannya masih jauh dibawah jumlah KK yang ada.

” Ya, Karena bantuannya minim, akhirnya bantuan tersebut kami bagikan dengan cara presentase, dengan masing- masing RT sebanyak 14 KK,” kata dia.
(Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.