Penyakit Demam Berdarah Dengue di Tangsel Mulai Mewabah

oleh -
Pasien DBD yang dirawat di RSU Kota Tangsel.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak bulan Agustus hingga September 2021 di Kota Tangerang Selatan mulai mewabah.

Berdasarkan data yang diperoleh, sepanjang Agustus 2021, pasien yang menderita penyakit tersebut dan  dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel sebanyak 22 orang. Sedangkan pada bulan September 21 orang.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medis pada RSU Kota Tangerang Selatan, Ronal Adriyanto Sitindaon kepada Redaksi24.com, Jumat (17/9/2021) DBD yang diderita warga Tangsel terbilang ringan atau grade 1.

Mayoritas diantara mereka, katanya, berusia dewasa. Dan meningkatnya kasus DBD di Kota Tangsel, karena pancaroba atau perubahan musim dari kemarau ke penghujan.

BACA JUGA: Di Ujung Musim Penghujan, Puluhan Warga Tangsel Diserang DBD

Karenanya, ia menghimbau kepada masyarakat setempat agar di musim pancaroba seperti sekarang  ini lebih hati-hati dan tetap menjaga kesehatan dengan 3-M (menguras bak mandi, Menutup bak air dan mengubur barang bekas).

“Untuk menghadapi musim pancaroba ini Kita harus tetap menjaga kesehatan. Jangan lupakan 3M+, serta tetap menjaga pola hidup sehat,” katanya. (RM2/Aan).

 

One thought on “Penyakit Demam Berdarah Dengue di Tangsel Mulai Mewabah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.