Penuhi Kebutuhan Darah, PMI Kecamatan Pinang Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
PMI, HUT Kota Tangerang, Plasma Darah, Kebutuhan
Camat Pinang Kaonang memantau proses donor darah. (Foto: Agus)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang Ke 28, PMI Kecamatan Pinang menggelar kegiatan donor darah yang dilakukan di Aula Kecamatan Pinang.

Selain itu, kegiatan donor darah tersebut untuk mememenuhi kebutuhan plasma darah yang dirasa masih kekurang, Rabu, (27/01/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah ini  antusiasme masyarakat sangat tinggi. Yang kita galakkan ini bagaimana masyarakat bisa tertarik untuk menyumbangkan plasma darah,” ujarnya.

Pria yang kerap disapa Bang Jaro Mumu ini menyatakan bahwa target kegiatan donor darah ini sebanyak 50 kantong.

“Setiap kegiatan, 30 sampai 40 kantong darah kita bisa menyuplai. Dan per 3 bulan kita bisa menyuplai 100 kantong darah lebih,” ungkap Jaro.

Menurut Jaro,kegiatan donor darah ini sudah berjalan rutin di tingkat kelurahan. Dan saat ini baru di Kelurahan Kunciran.

“Nanti kedepannya saya optimis bisa berjalan di kelurahan lainnya secara bergiliran,” tuturnya.

Peserta donor darah, Suhandi Tagor mengatakan dirinya rutin ikut donor darah, karena menurutnya ada alasan tersendiri.

“Yang pertama ini berbicara kemanusiaan yaitu berhubungan dengan hajat hidup orang banyak, lalu yang kedua dengan ikut donor darah tubuh kita sehat dan bugar,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pinang, Kaonang menyatakan bahwa target dalam kegiatan ini adalah kawan-kawan dari pegawai kecamatan.

“Kegiatan ini harus secara continue dilakukan, estimasi tembus tetapi harus diimbangi dengan kebutuhan darah di Kecamatan Pinang,” katanya.

Kaonang juga menghimbau kepada masyarakat dalam suasana Covid 19 ini agar selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan, meskipun vaksin sudah ada.

“Ingat protokol kesehatan jangan diabaikan,” ucapnya. (Agus/ejp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.