Penjual Perlengkapan Sekolah di Kota Serang Sepi Pembeli

  • Whatsapp
tahun ajaran baru
Salah satu toko yang menjual perlengkapan sekolah di Kota Serang nampak sepi pembeli.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Penjual sergam sekolah di Kota Serang, Banten menjelang ajaran baru tahun 2020-2021 mengeluh karena sepi pembeli. Hingga kini belum ada kepastian masuk sekolah tahun ajaran baru menyusul pandemi covid-19.

“Tiga bulan ini sepi pembeli, karena tidak ada aktivitas sekolah. Seragam sekolah biasanya banyak yang beli, seperti pramuka, PMR dan lain-lain,” kata pengelola Toko Perlengkapan Sekolah Sahabat, Muhammad Hudan di Kota Serang, Senin (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

Biasanya, sambung Hudan, 1 bulan menjelang masuk sekolah, banyak pengunjung yang mencari perlengkapan sekolah. Namun saat ini, sejak adanya pandemic covid-19, kenaikan kelas menjadi simpang siur. Sehingga berimbas sepinya pembeli seragam sekolah.

“Sampai sekarang bulan Juli saja masih simpang siur. Jadi tidak seramai dulu,” imbuhnya.

Hudan melanjutkan, pada hari biasa sebelum pandemi covid-19, pembeli seragam ke tokonya mencapai 20 sampai 30 orang. “Musim corona orang mikir mau beli. Karena belum ada kejelasan masuk sekolah. Mudah-mudahan kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Serang, Ari Winanto menyebut, tahun ajaran baru sekolah 2020-2021 diperkirakan mulai pada 13 Juli 2020. Namun, kata dia, dikembalikan lagi kepada sekolah di masing-masing daerah.

“Kalau normal dari kementerian pendidikan tetap tanggal 13 Juli, tapi dikembalikan lagi kepada sekolah masing-masing, yang wilayahnya zona hijau tetap berjalan, beda kalau zona merah (covid-19),” ungkapnya.

Pihaknya mengaku akan membahas terlebih dahulu dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah terkait pelaksanaan tahun ajaran baru di Kota Serang. “Kami akan mendorong segera melakukan new normal, karena kasus covid-19 di Kota Serang tidak terlalu signifikan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.