Penjual Hewan Kurban di Tangerang Mulai Kebanjiran Order

oleh -
Hewan kurban yang dijajakan pedagang di salah satu lapak penjual hewan kurban di Kota Tangerang.

REDAKSI24.COM – Dua hari menjelang Idul Adha, penjual hewan kurban di Kota Tangerang mulai kebanjiran order. Banyaknya pesanan, meningkatkan omset para penjual hewan kurban. Dalam sehari mereka bisa mengantongi keuntungan hingga Rp50 juta.

Dari pantauan Redaksi24.com, salah satu lapak penjual hewan kurban di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, terlihat ramai pembeli. Penjual pun sibuk melayani para pembeli yang mulai berdatangan, Jumat (9/8/2019).

Penjual hewan kurban, Darsono mengatakan, seminggu sebelumnya dia merasa was-was karena belum ada satu ekor pun hewan kurban yang dipesan. “Kemarin-kemarin sepi, paling sehari omset cuman 10 juta rupiah, itupun belum beli makan buat kambing sama sewa tempat,” ujarnya.

Namun hari ini, dia bisa tersenyum lega, karena banyak pemesan yang menawar hewan kurban dagangannya. “Hari ini saya sudah dapat banyak pesenan sapi. Barusan ada yang pesen tiga ekor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, harga sapi kurban yang dijual berkisar antara Rp18 sampai Rp20 Juta. Sedangkan untuk kambing harganya mulai Rp2 Juta sampai Rp4 Juta, tergantung dari ukurannya.(Agus/Difa)