Penjambret HP Milik Bocah Berusia 10 Tahun Ditangkap Polsek Cipondoh

  • Whatsapp
Pelaku sedang diperiksa di Polsek Cipondoh.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Aksinya terekam CCTV dan diunggah di Medsos oleh seorang warga,  FF alias Ipul (28) yang menjambret handphone milik bocah laki-laki berusia 10 tahun di Gang Kancil, RT 002/005, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (4/12/2020) malam dibekuk Polsek Cipondoh.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cipondoh, AKP Imron Mas’adi penjambretan yang dilakukan oleh pelaku, berawal ketika ia hendak mau pinjam uang kepada kakak iparnya yang tinggal di kawasan Noroktog.

Bacaan Lainnya

Sesampai di sana, kata Kanit, ternyata kakak iparnya tidak ada di rumah, sehingga ia kembali lagi untuk pulang ke tempat tinggalnya di Jalan Tugu Karya 2, RT 001/001, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Namun sebelum keluar dari kawasan Norogtog, pelaku melihat seorang bocah sedang memainkan handphone di depan rumahnya. Saat itu juga, lanjut Kanit, pelaku “gelap mata” dan berniat jahat untuk menjambret handphone tersebut.

BACA JUGA: Dua Penjambret Karyawati Ditangkap Polsek Tangerang

Pelaku tidak sadar, bila aksinya terekam CCTV yang kemudian diunggah ke Medsos oleh seorang warga di sekitar lokasi. Akibatnya, kata Kanit, video penjambretan itu viral. ” Dengan adanya rekaman CCTV yang terjadi pada Jumat (4/12/2020) dini hari itu, kami langsung bertindak untuk menangkap pelaku,” katanya.

Saat ini, tambah Kanit, pelaku meringkuk di Polsek Cipondoh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dengan barang bukti satu unit handphone, berikut Honda Beat dengan nomor polisi B 6683 VNA miliknya yang digunakan. ” Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 368 KUHP, tentang perampasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” kata Kanit. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.