Penjagaan 8 Cek Poin di Kota Serang Diperketat

  • Whatsapp
cek poin
Petugas gugus tugas memeriksa suhu tubuh pengendara mobil dan motor di salah satu pos cek poin Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasca lebaran penjagaan 8 titik cek poin di Kota Serang, Banten diperketat. Cek poin pencegahan covid-19  di Kota Serang antara lain berada di Kalodran, Sawah Luhur, Palima, Taktakan, Boru, Kemang, Tol Serang Timur dan Tol Serang Barat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, Maman Lutfi mengatakan, penjagaan akan berlangsung hingga tanggal 22 Juni 2020. Namun, jika pandemi covid-19 masih berlanjut, pihaknya akan memperpanjang penjagaan sesuai ketentuan tim gugus tugas.

Bacaan Lainnya

Untuk teknis penjagaan, sambung Maman, pihaknya hanya melakukan cek suhu tubuh dan anjuran pemakaian masker kepada para pengendara. Pengetatan pengawasan, kata dia, diprioritaskan untuk warga dari luar Kota Serang.

“Jika ada yang suhu tubuhnya tinggi akan diputar balik jika itu warga luar Kota Serang, tapi kalau warga Kota Serang akan kami karantina,” katanya kepada wartawan, Kamis, (28/5/2020).

Menurut Maman, waktu penjagaan akan dilakukan selama 24 jam dengan membagi tiga shif, dengan masing-masing shif delapan jam. Tak hanya itu, kata dia, untuk kendaraan barang yang membawa penumpang orang juga akan dikembalikan tanpa terkecuali.

“Tadi juga ada mobil barang membawa orang, kami minta kembali lagi ke tempat asal atau tidak boleh lewat,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.