Pengusaha Ternak Ayam Diberi Waktu 5 Tahun Pindah dari Kota Serang

  • Whatsapp
perwal kota serang
Kabag Hukum Kota Serang, Subagyo membenarkan rencana menerbitkan Perwal larangan peternakan ayam.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, memberikan waktu hingga lima tahun bagi pengusaha peternakan ayam yang ada saat ini untuk hengkang dari Ibu Kota Provinsi Banten itu. Regulasi tersebut nantinya dituangkan dalam bentuk Peraturan Wali Kota (Perwal).

Waktu lima tahun itu juga diberikan jika pengusaha peternakan ayam telah memenuhi syarat telah menyumbangkan retribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Serang. Jika tidak, jangan harap pengusaha peternakan ayan bisa bertahan di Kota Serang.

Bacaan Lainnya

“Namanya Perwal disinsentif peternakan, masih dalam pembahasan di perizinan, belum clear,” kata Kabag Hukum Pemkot Serang, Subagyo kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (23/6/2020).

Disinggung kemungkinan peternakan ayam tidak ditutup sepenuhnya, meski pada rencana tata ruang wilayah (RTRW) Pemkot Serang meniadakannya, Subagyo mengaku pihaknya masih menunggu evalusi RTRW di Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

“Sambil menunggu, kami akan menerbitkan Perwal, dengan kata lain memberikan dispensasi bagi peternakan ayam, maksimal 5 tahun,” paparnya.

Subagyo menyebut, kemungkinan Perwal disinsentif peternakan ayam sudah bisa diundangkan. dalam pekan ini. “Saat ini sudah masuk pembahasan akhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Serang, Ahmad Rosadi mengakui, jika nantinya peternakan ayam ditiadakan di Kota Serang. Namun begitu, kata dia, wacana itu juga masih menunggu hasil evaluasi RTRW dari Kementerian Agraria.

“Diperbolehkan atau tidak itu masih perlu kajian lagi.  Saat ini memang diperbolehkan hingga batas waktu yang telah ditentukan. Setelah itu mereka harus pindah,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.