Pengurus KONI Pandeglang Dilantik Tanpa Dihadiri Ketuanya

  • Whatsapp
Koni Pandeglang
Ketua KONI Banten, Hj Rumiah Kartoredjo menandatangani berita acara pelantikan pengurus Koni Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pandeglang, periode 2019-2023 resmi dilantik Ketua Umum KONI Banten, Rumiah Kartoredjo di Gedung Pendopo Pandeglang, Kamis (24/9/2020). Namun dalam pelantikan tersebut Ketua Koni Pandeglang justru berhalangan hadir.

Kabarnya, ketidakhadiran Ketua Koni Pandeglang terpilih itu, yakni Rizka Amalia Natakusumah, sedang berada di Amerika Serikat. Sehingga tidak bisa dilantik secara langsung bersamaan dengan para pengurus Koni yang lain.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Harian Koni Pandeglang, Fery Hasanudin, Ketua Umum KONI Pandeglang, Rizka Amalia Natakusumah menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa secara langsung dilantik.

“Saya mohon maaf tidak dapat hadir dalam acara pelantikan pengurus Koni Pandeglang. Ketidakhadiran saya benar-benar merupakan bukan sebuah kealfaan, akan tetapi banyak faktor yang membuat diri saya tidak dapat hadir selain karena saya masih berada di Amerika untuk menyelesaikan study,” ungkapnya.

BACA JUGA: Keserasian Sosial Lestarikan Budaya Marawis di Pandeglang

Pihaknya juga kembali meminta maaf  kepada Ketua Umum KONI Banten, beserta jajaran serta pengrus KONI Pandeglang. Saat kondisi memungkinkan dan dirinya sudah berada di tanah air, akan secepatnya melakukan koordinasi dan bersilaturahmi dengan seluruh stake holder olahraga di Banten dan Pandeglang khususnya.

Rizka juga mengaku, pengurus KONI Pandeglang berkomitmen kuat untuk memajukan prestasi olahraga di Pandeglang, diantaranya pembinaan atlet muda yang nantinya akan mendongkrak pertasi olahraga di Pandeglang, baik secara individu maupun prestasi melalui kegiatan multieven.

“Ada beberapa atlet  asli yang berasal dari Pandeglang yang sudah berhasil berprestasi di tingkat nasional, seperti atletik selancar ombak yang  belum lama ini  juara di kejuaraan nasional di bengkulu, serta atlet gantole dan lain lain,” ujarnya.

Diakuinya, tantangan mencapai prestasi di era milenial sekarang lebih berat. Karena itu, kata Rizka, dukungan dari semua pihak terutama KONI Banten dan pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat dibutuhkan.

“Kami akan berupaya dengan sumber daya yang ada akan memprioritaskan atlet-atlet lokal Pandeglang. Apalah artinya jika perolehan medali banyak tapi diraih dengan instan dengan mengandalkan atlet-atlet dari luar,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Banten, Hj Rumiah Kartoredjo dalam sambutannya mengatakan, organisasi KONI merupakan organisasi pengabdian untuk dunia olahraga. Ia berharap KONI terus melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah agar mampu membentuk patriot-patriot olahraga dari Pandeglang.

“Dari Pandeglang saat ini ada sekitar 16 patriot-patriot atau atlet olahraga yang siap bertarung di PON. Saya berharap juga Pemkab Pandeglang terus mendukung kegiatan kegiatan KONI untuk bisa mewujudkan kemajuan bidang olahraga,” tuturnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.