Pengurus DKM dan Remaja Masjid di Pandeglang Ikuti Pelatihan Ekonomi Syariah

oleh -
EKONOMI SYARIAH : Pengurus DKM dan Remaja Mesjid di Kabupaten Pandeglang tengah mengikuti pembinaan dan pelatihan ekonomi syariah, Kamis (17/7/2019).

REDAKSI24.COM—Sejumlah pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) dan remaja masjid di Kabupaten Pandeglang mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatiham tentang ekonomi syariah yang digelar Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Pandeglang. Acara yang digelar untuk bertujuan mengembangan usaha berbasis syariah tersebut digelar di di Hotel S’Rizki, Kamis (17/7/19).

“Sasaranya dari kegiatan ini adalah pengembangan usaha yang berbasis ekonomi syariah, bagi para pengurus DKM dan remaja masjid maupun pondok pesantren yang memiliki wirausaha,” ungkap Kepala Bagian Kesra, Syamsudin.

Menurut Syamsudin, dalam mewujudkan pengembangan ekonomi syariah, tentunya para pengurus masjid maupun Ponpes yang mendirikan usaha harus memiliki pengetahuan terkait pengembangan ekonomi syariah tersebut.

“Ketika mereka (pengurus DKM dan remaja masjid, red) sudah memahami tentang pengembangan usaha yang berbasis syariah, maka bisa menerapkan usaha dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan pembinaan bagi pengurus masjid dan remaja masjid, tentang pengembangan usaha yang berbasis syariah. Menurut Pery hal ini dapat mewujudkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menerapkan usaha berbasis ekonomi syariah.

“Ini harus di kembangkan dengan baik dalam rangka membangun ekonomi Islam,” singkatnya.(Samsul/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *