Pengunjung Disuruh Cuci Tangan Sebelum Masuk Polres Cilegon

  • Whatsapp
polres cilegon
Petugas Polres Cilegon memeriksa suhu tubuh pengunjung menggunakan termometer infrared untuk mencegah cirus corona, Rabu (18/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Kepolisian Resor (Polres) Kota Cilegon, Polda Banten melakukan pengecekan atau deteksi suhu tubuh dengan menggunakan termometer infrared kepada seluruh pengunjung yang hendak membuat atau memperpanjang SIM dan STNK di Mapolres Kota Cilegon, Rabu (18/3/2020).

Wakapolres Kota Cilegon kompol Andra Wardana mengatakan, pengecekan suhu tubuh guna mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya akan memeriksa suhu tubuh  anggota atau siapapun tamu yang berkunjung ke Mapolres Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan suhu tubuh sebagai upaya pendeteksian Covid-19 di Polres Kota Cilegon. Setiap pengunjung diperiksa suhu tubuhnya, termasuk anggota Polri. Tujuannya agar anggota atau pemohon SIM/STNK bisa terhindar dari virus Corona,” kata Andra.

Selain itu, kata Andra, pihaknya juga mengajarkan cara mencuci tangan dengan efektif dan efesien menggunakan sabun. Cuci tangan, kata dia, jugab untuk membiasakan pola hidup sehat dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini efektif akan dilakukan sampai tanggal 29 Mei 2020,” tegasnya.

BACA JUGA:

. RSDP Serang Rawat 3 PDP Corona, 1 Dipulangkan ke Cilegon

. Antisipasi Corona, Dindik Kota Cilegon Wajibkan Wastafel di Setiap Sekolah

. Kantor Kesehatan Pelabuhan di Cilegon Diminta Lakukan Screening Pengunjung

Kompol Andra Wardana melanjutkan, pengecekan suhu tubuh dan edukasi cuci tangan pakai sabun diberikan kepada pengunjung yang mengurus SKCK, SIM atau membuat laporan pengaduan di Polres Cilegon.

“Ini sebagai langkah sosialisasian prilaku hidup sehat kepada mereka untuk mengantisipasi virus corona,” kata  Andra.

Paurkes Polres Cilegon, Aipda Edi M Suryadi menambahkan, dalam kegiatan itu, suhu tubuh pengunjung diperiksa, kemudian diberikan hand sanitizer atau cairan anti kuman untuk mencuci tangan sebelum memasuki wilayah pelayanan kepolisian.

Jika ditemukan ada pengunjung yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, menurut dia, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada petugas kesehatan untuk kemudian diarahkan kepada rumah sakit rujukan.

“Kami minta masyarakat jaga kebersihan, tetap tenang dan tidak panik yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus corona,” imbaunya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar