Penghobi Mancing Ditantang ”Adu Strike” di Cigeulis Pandeglang

Ilustrasi lomba mancing.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para penghobi mancing bakal adu strike ikan besar dalam lomba mancing yang rencananya digelar di kolam pemancingan Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (3/1/2021) mendatang.

Dalam lomba mancing tersebut, telah disediakan kuintalan ikan mas dan patin, mulai ukuran kecil hingga terbesar. Dalam lomba mancing tersebut, disediakan hadiah Rp700 ribu bagi juara I dengan, dan juara II sebesar Rp 300 ribu, dengan kategori juara mendapatkan ikan terberat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ada ikan yang diberikan tanda. Ketika ikan tersebut didapatkan peserta lomba mancing akan langsung diberi hadiah spesial oleh penyelenggara lomba. Untuk mengikuti lomba mancing tersebut, peserta cukup merogoh kocek sebesar Rp150 ribu dan bisa memancing ikan sepuasnya di kolam pemancingan yang sudah disiapkan panitia.

Camat Cigeulis, Pandeglang, Subro Mulisi mengatakan, tujuan lomba mancing selain membangun silaturahmi dengan masyarakat maupun pihak lainnya, juga salah satu upaya dalam mendorong peningkatan pariwisata di Cigeulis.

“Dalam rangka rekreasi tahun baru, kami membuka lomba mancing ikan mas dan patin untuk mendorong pariwisata yang ada di kecamatan kami,” ungkap Subro, Senin (28/12/2020).

BACA JUGA: Belum Dibuka, Lembur Mangrove Citeureup Pandeglang Sudah Ramai Pengunjung

Kata dia, lomba mancing itu dibuka untuk umum, siapapun yang memiliki hobi mancing silahkan datang dan adu strike ikan besar dalam kolam yang sudah disiapkannya. “Selain rekreasi juga bisa dapat ikan, bahkan bisa dapat hadiah uang jika jadi juara,” katanya.

Diakuinya, ikan yang bakal ditabur dalam lomba mancing nanti sebanyak dua kuintal, diantaranya satu kuintal ikan mas dan patin. Adapun kategori juara, yaitu harus mendapatkan ikan terberat, juga terbanyak.

“Bahkan ada hadia khusus yang kami siapkan, namun peserta harus mendapatkan ikan yang sudah kami kasih tanda anting,” ujarnya.

Diharapkannya, melalui gelaran lomba mancing nanti, mampu mendongkrak destinasi wisata yang ada di Cigeulis, karena di kecamatan itu cukup banyak objek wisata potensial. Mulai wisata Curug, wisata Goa dan wisata religi.

“Mudah-mudahan lomba mancing nanti mampu meningkatkan pariwisata Cigeulis,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait