Pengendara Motor Yang Terseret Banjir di Cilegon Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
banjir cilegon
Tim Sar menemukan jenazah korban mengambang di muara sejauh 11 Km dari lokasi awal terseretnya korban akibat banjir.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Tim SAR BPBD dan Basarnas berhasil menemukan warga yang hanyut terbawa arus banjir bandang di Sungai Kompleks Perumahan Metro, Kota Cilegon. Namun korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban hanyut terbawa arus sejauh 11 KM ke arah hilir muara Terate pada hari kedua pencarian.

Kepala BPBD Provinsi Banten,  Nana Suryana mengatakan, pada hari kedua ini tim gabungan antara BPBD dan Basarnas membentuk tiga regu untuk melakukan pencarian korban. Regu satu, melakukan penyisiran menggunakan perahu karet Basarnas sejauh 11 KM dari lokasi kejadian menuju Hilir Muara Terate.

Bacaan Lainnya

Sedangkan regu dua melakukan penyisiran dari lokasi ke arah Hilir dengan perahu karet BPBD Provinsi Banten sejauh 11 KM dan regu tiga melakukan penyisiran sejauh 11 KM dengan berjalan kaki menyusuri pinggir kali.

“Berdasarkan hasil penelusuran itu, tim menemukan korban yang berinisial S (38), sudah dalam kondisi meninggal dunia terbawa arus sejauh 11 KM dalam keadaan mengambang,” kata Nana kepada wartawan, Rabu (6/5/2020).

Setelah ditemukan tim SAR, jenazah korban kemudian langsung  dievakuasi ke rumah duka, di Cluster Al Mediterania Kompleks Metro, Kota Cilegon. “Dengan ditemukannya korban ini, maka operasi SAR telah selesai dan dinyatakan ditutup,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Ops Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan menjelaskan, korban terseret air sungai saat meluap ke ruas jalan di sungai Metro Cilegon, pada Selasa (5/5/2020) pukul 05.30 WIB. Korban, kata Hairoe, sebelumnya hanyut bersama kedua anaknya, Raffa (5) dan Arkha (3) namun anaknya selamat karena tersangkut pohon di ruas sungai.

“Tadi korban udah ditemukan pukul 10.30 WIB, tadi dapat laporan dari warga, jenazahnya ngambang di laut,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.