Pengendara Motor Hilang Terseret Banjir di Cilegon, Dua Anaknya Selamat

  • Whatsapp
korban banjir cilegon
Petugas Basarnas Kota Cilegon menelusuri arus sungai untuk mencari korban yang hilang terseret banjir di Perumahan Metro Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Bencana banjir di Kota Cilegon menelan korban. Seorang pengendara sepeda motor bernama Sumawijaya (38), dilaporkan hilang akibat terseret derasnya air sungai yang meluap di Perumahan Metro Cilegon, Selasa (5/5/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kala itu Sumawijaya tengah mengendarai sepeda motornya dengan membonceng kedua anaknya, Raffa (5) dan Arkha (3). Ketiganya kemudian menerobos banjir yang terjadi akibat luapan sungai di perumahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat berupaya menerobos banjir, korban bersama sepeda motornya oleng akibat terseret arus banjir. Korban bersama sepeda motor serta kedua anakanya terjatuh. Bersamaan dengan itu tubuhnya tak mampu menahan berat kendaraan sepeda motor yang terpeleset hingga hanyut masuk ke sungai.

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan. Warga berhasil mengevakuasi kedua anak korban, Raffa dan Arkha. Keduanya selamat dari arus deras banjir setelah berpegangan pada sebuah pohon di pinggir sungai.

Namun korban bersama sepeda motornya hanyut terseret arus sungai yang deras. Hingga kini korban belum ditemukan. Petugas SAR masih melakukan pencarian di sepanjang arus sungai di perumahan tersebut.

“Kejadiannya saat hujan sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB, mungkin arus deras di badan jalan akibat sungai meluap, kami dapat info sekitar pukul 07.30 WIB, dan pukul 07.45 EIB kami melakukan pencarian,” kata Heru, anggota Basarnas yang mengevakuasi korban, Selasa (5/5/2020).

BACA JUGA:

. Satu PDP Covid-19 di RSKM Kota Cilegon Meninggal Dunia

. Diguyur Hujan Deras Satu Jam, Kota Cilegon Terendam Banjir

. Gubernur Banten Langsung Instruksikan Tim BPBD Tangani Banjir di Cilegon

Menurutnya, derasnya air mendorong sepeda motor hingga korban tidak mampu menahan derasnya air. Dan akhirnya korban terbawa hanyut masuk ke aliran sungai Perumahan Metro Cilegon. Sampai kini, petugas Basarnas masih terus melakukan penyusuran di aliran sungai untuk mencari korban.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.