Pengedar Ganja Lintas Kampus Jakarta Digulung Polisi

oleh -
Petugas Polres Metro Jakarta Barat menunjukan barang bukti ganja yang disita dari lima tersangka pengedarnya.

REDAKSI24.COM – Setelah sebelumnya Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua mahasiswa aktif berinisial TW dan PHS yang kedapatan menjadi pengedar ganja di salah satu kampus kawasan Jakarta Timur, kini polisi menangkap tiga tersangka pemasok narkoba lintas kampus di Jakarta.

Ketiganya HK, AT, dan FF yang  diketahui sebagai mahasiswa drop out (DO). Mereka ditangkap di kawasan Bekasi,  Jawa Barat. Dengan demikian,  hingga Senin (29/07/2019), polisi telah mengamankan lima tersangka kasus peredaran narkoba lintas kampus itu.

“Kami sudah menangkap lima orang. Semua termasuk pengedar (narkoba) yang memiliki fungsi dan tugas masing-masing,” ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendrizz kepada wartawan , Senin (29/07/19).

Erick menjelaskan, kelima tersangka mempunyai peran masing-masing. TW dan PHS merupakan pengedar ganja di lingkungan kampus yang berada di kawasan Jakarta Timur.

Sementara itu, HK, AT, dan FF merupakan pemasok dan perantara dari kelompok jaringan narkoba kepada mahasiswa yang ada di kampus-kampus Jakarta.

“Para tersangka ini memasok ganja ke dalam kampus-kampus, yang dikendalikan bandar besar di luar lingkungan kampus. Mereka masuk dalam daftar pencarian orang,” kata Erick.

Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan ganja kering seberat 12 Kg. Sebanyak 11 Kg ditemukan di dalam kampus bersama dua tersangka berstatus mahasiswa, dan 1 Kg ditemukan di Bekasi Jawa Barat bersama penangkapan tiga tersangka.

Berdasarkan hasil pengembangan, para tersangka mengaku memiliki sebanyak 80 Kg ganja. Sebagian sudah diedarkan tersangka  di sejumlah kampus. Sisanya 12 Kg ganja disita polisi.

Para tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 111 Ayat (2) Sub 112 ayat (1 )  Undang-undang Republik Indonesia No 35 tahun 2019 Tentang Narkotika.

Sementara, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Jakarta Raya, Imam Yuwono menyatakan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat yang telah mengungkap peredaran narkoba di kalangan kampus.

“Adapun motif para tersangka ini, mereka menganggap kampus tempat aman untuk mengedarkan barang haram tersebut,” katanya.(Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.