Pengamat Politik UMT: Tuntutan Mahasiswa Agar Erick Thohir Dipecat Harus Jadi Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
Mahasiswa Tangerang desak pemerintah pusat pecat menteri BUMN, Erick Thohir.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Menteri BUMN RI Erick Thohir akhir-akhir ini mendapat sorotan dari banyak kalangan. Di media sosial twitter tagar #erickout menggema meminta sang menteri diganti. 

Di Kota Tangerang, aliansi mahasiswa yang mengatasnamakan Komite Mahasiswa Banten melakukan aksi di Jalan Jenderal Sudirman, Depan Kampus Universitas Raharja. Mereka mendesak agar Menteri Erick Thohir dipecat  dan menolak adanya rangkap jabatan di tubuh BUMN. 

Bacaan Lainnya

Menurut pengamat politik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Memed Chumaedi, tuntutan pencopotan Menteri BUMN Erick Thohir dari Komite Mahasiswa Banten, merupakan bagian dari kontrol sosial dan politik kepada pemerintah. 

“Sebetulnya sah-sah saja yang dilakukan mahasiswa tersebut, selama tuntutan mereka merefleksikan sosial kontrol, dan tuntutannya rasional, maka harus jadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Memed kepada Redaksi24.com, Senin (6/7/20) malam. 

BACA JUGA: Mahasiswa Tangerang Desak Pemerintah Pusat Pecat Menteri BUMN RI, Erick Thohir

Terkait isu pencopotan Erick Thohir sebagai menteri karena ragam permasalahan di tubuh BUMN, Memed menilai perlu waktu untuk memutuskan mampu tidaknya Erick Thohir melakukan tugasnya sebagai Menteri BUMN RI. Mengingat Erick Thohir belum genap satu tahun menjabat sebagai Menteri BUMN, ditambah empat bulan Indonesia mengalami masa pandemi. 

“Problemnya kan sebenarnya crowded kalau penilaiannya aple to aple. Dalam proses pembenahan (BUMN), Pak Erick sebenarnya bagus-bagus juga, karena dia kan orang profesional, dan ingin menumbuhkan profesionalitas di dalam tubuh semua BUMN,” pungkas Memed. (Haris/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.