Penerima BST di Tigaraksa Dinilai Tidak Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Warga mampu di Perumahan Grand Metro Sodong dapat BST.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Tigaraksa dianggap tidak tepat sasaran. Tujuh Kepala Keluarga (KK) kategori warga mampu di Perumahan Grand Metro Sodong, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Banten diketahui menjadi penerima bantuan yang seharusnya ditujukan bagi warga miskin.

Berdasarkan penelusuran di lapangan beserta data penerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah pusat maupun daerah di Kabupaten Tangerang salah satu warga mampu Grand Metro Sodong yang menerima manfaat atas nama Arif Nurkholis.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, kondisi rumah nampak mewah tidak terkesan sebagai hunian warga miskin. Dari informasi tetangga juga yang bersangkutan adalah seorang karyawan tetap sebuah pabrik sepatu di kawasan Millenium.

“Rumah itu dihuni oleh pasutri, dua-duanya kerja sebagai karyawan tetap mereka masih sangat berkecukupan,” tutur NY kepada sejumlah wartawan saat dimintai informasi, Rabu (20/5/2020).

Dari segi usia, lanjut NY, keduanya terbilang masih sangat muda. Pasangan suami-istri itu diperkirakan masih berusia 25-27 tahun. Beban mereka pun tergolong masih ringan, karena baru memiliki satu orang anak yang berusia sekitar 2 tahun.

“Keduanya memang warga biasa, tapi secara ekonomi warga disini menganggap mereka masih mampu. Motor juga punya dua,” kata dia

Menurut NY, masih ada warga dibawahnya yang lebih membutuhkan. Warga Perum Grand Metro Sodong mayoritas bekerja dan sudah mandiri. Bantuan yang tersalurkan pada warga sini dianggap tidak tepat sasaran.

Sementara itu Kades Sodong Tigaraksa, Doni Bambang mengaku tidak mengetahui Ikhwal bantuan BST yang diterima oleh warga perumahan Grand Metro Sodong. Untuk saat ini, kata dia, data yang dihimpun oleh Pemdes Desa Sodong belum ada dari Perum Grand Metro Sodong.

“Kalau pun nanti ada, kita bisa alihkan kepada yang lebih membutuhkan,” pungkasnya saat dikonfirmasi wartawan.

Karena menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkan di luar dari Warga Perum Grand Metro Sodong. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.