Penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang, Bupati Tunggu Pergub Banten

  • Whatsapp
PSBB Kabupaten Tangerang
Bupati Tangerang, Achmed Zaki Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Untuk menekan angka penyebaran pandemi Covid-19 pemerintah daerah Kabupaten Tangerang akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Sabtu (18/4/2020) mendatang.

Bupari Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang pada akhir pekan tersebut masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) yang dikeluarkan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Bacaan Lainnya

“Masih tunggu Pergub. Sampai hari ini masih dibahas,” kata Zaki saat dikonfirmasi Redaksi24.com, Rabu (15/4/2020).

Zaki mengatakan, sama seperti di beberapa wilayah lain yang sudah memberlakukan PSBB, di Kabupaten Tangerang penerapan PSBB akan difokuskan pada beberapa kecamatan yang paling banyak terdampak Pandemi Corona.

“Penerapannya sama. Kita fokuskan di Kecamatan kelapa dua, kecamatan Curug, Kecamatan Pagedangan, Kecamatan Pasarkemis, Tigaraksa, Teluknaga dan Kecamatan Kosambi,” tutur Zaki.

BACA JUGA:

Hindari Penularan Covid-19, RSU Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Banyak Warga Kabupaten Tangerang Belum Patuhi Physical Distancing

Zaki menambahkan, saat ini Pemkab Tangerang tengah melakukan pendataan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari APBD 2020 sebesar 150 Miliar.

Bantuan JPS tersebut akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan besaran 600 ribu rupiah untuk setiap kepala keluarga (KK) selama tiga bulan. Bantuan ini diberikan kepada warga rentan miskin yang terdampak Covid-19.

“Bantuan tunai lewat rekening bank, pendataan melalui RT RW dan kades setempat,” tukasnya. (RickyAan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. tolong pak yang ngontrak diperhatikan juga karena kita juga kena dampak dari covid 19 dan diphk dari tempat kerja e-ktp tangerang tapi ga didata sama rt/rw nya