Pendidikan, Infrastruktur dan Kesehatan Bakal Jadi Fokus DPRD Banten

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Banten, M. Faizal bersama keluarga.

REDAKSI24.COM—DPRD Pemprov Banten mengarahkan prioritasnya kepada  pendidikan, infrastuktur dan kesehatan. Hal tersebut sesuai dengan Pemerintah Provinsi Banten fokus kepada pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Fokus kami tentunya berdasarkan apa yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi Banten yakni pendidikan, Infrastuktur dan kesehatan,” ujar anggota DPRD Provinsi Banten, Muhammad Faizal  yang ditemui usai acara pelantikan DPRD Provinsi Banten, di gedung Paripurna DPRD Banten,Senin (2/9/2019).

Politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan sesuai tugas pokok dan fungsinya mengawal fokus kerja pemerintah. Baik dari sisi fungsi pengawasan termasuk, menunjang dan mendukung anggaran dalam rangka merealisasikan 3 fokus pembangunan tersebut.

“Tentunya dalam meralisasikan 3 fokus pembangunan pendidikan, infrastuktur dan kesehatan membutuhkan anggaran, untuk itu kami harus memastikan  pendapatan asli daerah terus meningkat,” jelasnya pria yang memasuki periode k- 2 sebagai legislatif di Provinsi Banten ini.

BACA JUGA :

DPRD Periode 2014-2019 Klaim Berhasil Genjot Pendapatan Banten

Korban Pemukulan Pamdal DPRD Banten Lapor Polda

Faizal mengatakan, pihaknya optimis bahwa DPRD Provinsi Banten Periode 2019-2024 bisa bekerja secara optimal karena selain masih didominasi oleh wajah lama, juga kebanyakan anggota baru yang menjadi anggota DPRD Provinsi Banten adalah mereka yang sebelum  pernah menjabat  sebagai anggota  DPRD di tingkat kota ataupun kabupaten.

“Karena sudah banyak yang memiliki pengalaman di legislatif tentunya akan memudahkan dalam bekerja,” jelasnya.

Sebelumnya dalam sambutan di acara pelantikan DPRD Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan  antara pihak legislatif dan eksekutif merupakan mitra pembangunan daerah.

Gubernur Banten Wahidin Halim saat mengahadiri Sidang Paripurna Pelantikan DPRD Banten menyebut antara pihak legislatif dan eksekutif merupakan mitra pembangunan daerah. WH mengatakan  bahwa DPRD dan Pemprov Banten harus merencanakan pembangunan secara bersama.

“DPRD bersama pemerintah menrenanakan dan menyusun anggaran pembangunan. Lalu, Kami di pemerintahan yang akan melaksanakan  dan DPRD yang akan mengawasinya,” jelas mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini. (Hendra)