Pendatang di Kota Tangerang Diwajibkan Bawa Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemda Kota (Pemkot) Tangerang tidak akan menerbitkan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) bagi pendatang yang singgah di daerah tersebut. Hal itu dilakukan karena Pemkot Tangerang hanya memerlukan keterangan surat sehat bebas Covid-19 bagi mereka yang masuk ke daerah itu

“Kami sudah mengkajinya. Kota Tangerang ini posisinya diapit oleh daerah Jabodetabek, sehingga tidak perlu memberlakukan SIKM lagi lantaran pemeriksaan tersebut sudah dilakukan oleh daerah-daerah sekitar,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (3/6/2020).

Bacaan Lainnya

Apalagi kata Wali Kota, kebanyakan diarus balik lebaran Idul Fitri 1441 H ini, mereka yang akan kembali ke tempat tinggalnya di Jabodetabek melalui jalur cepat (Tol). Sehingga tidak akan masuk ke Kota Tangerang.

Kendati demikiannkata Wali Kota, pihaknya sudah meminta kepada tim gugus tugas di setiap daerah agar tetap waspada dalam menerima orang baru dimasa pandemi Covid-19 ini. “Kita sudah minta kepada RT, RW dan tim gugus tugas di tingkat RW apabila ada pendatang baru atau masyarakat yang balik dari kampung agar diminta surat keterangan kesehatan Covid-19,” kata Arief.

Karena tambah dia, hal itu merupakan rujukan agar yang bersangkutan bisa masuk kembali ke Kota Tangerang.”Jadi dia harus bawa surat keterangan untuk bisa tinggal kembali dilingkungannya,” tukasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.