Pendaftar Panwascam di Bawaslu Pandeglang Membludak

oleh -
bawaslu pandeglang
Pendaftar Panwascam memadati Sekretariat Bawaslu Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pendaftar Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020 di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, Banten membludak. Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang melakukan pendaftaran untuk menjadi anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Pandeglang.

Pantauan di Kantor Bawaslu Pandeglang, pada hari ketiga pembukaan pendaftaran Panwascam yang dibuka Bawaslu Pandeglang cukup diburu warga.Para pelamarpun dari setiap kecamatan untuk menjadi anggota Panwascam nampak memadati Sekretariat Bawaslu tersebut.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun, sejak tanggal 27 November awal dibukanya pendaftaran Panwascam hingga saat ini, jumlah pendaftar Panwascam sudah mencapai 123 orang.

Seorang staf penerima berkas pendaftaran Panwascam di Sekretariat Bawaslu Pandeglang, Yuli mengakui, para pendaftar sudah mulai banyak, saat ini datanya sudah mencapai 123 orang.

“Data yang sudah tercatat ini adalah pendaftar yang sudah teregister atau lengkap dokumen pendafatrannya,” ungkapnya di Sekretariat Bawaslu Pandeglang, Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA:

. Bawaslu Pandeglang Buka Pendaftaran Panwascam

. Dana Hibah Minim, Bawaslu Pandeglang Pangkas Kegiatan Sosialisasi Pilkada

. Rekrutmen Panwascam Pandeglang Gunakan CAT Layaknya CPNS

Terpisah, Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, pembukaan pendaftaran sudah memasuki hari ke tiga dari awal pembukaan pada tanggal 27 Nopember lalu. Dia mengakui para pendaftar Panwascam cukup antusias, karena hingga hari ini sudah mencapai ratusan orang.

“Pendaftar sudah banyak, apalagi masa pembukaan pendaftaran ini masih panjang, sampai tanggal 3 Desember,” katanya.

Menurutnya, untuk tahapan proses penerimaan pendaftaran Panwascam ini dari tanggal 27 Nopember sampai tanggal 3 Desember penerimaan pendaftaran. Setelah masa penerimaan berkas pendaftaran berakhir, nanti akan dilakukan pengumuman administrasi.

“Lalu setelah selesai pengumuman administrasi, nanti ada masa tanggapan dan masukan dari masyarakat. Kemudian pada tanggal 13 Desember dilakukan tes melalui sistem CAT (Computer Asisten Tes),” ujar Ade Mulyadi. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.