Pendaftar Panwascam Bawaslu Pandeglang Ditunggu Hingga Tengah Malam

oleh -
bawaslu pandeglang
Grafik pendaftar Anggota Panwascam pada BAwaslu Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Hari terakhir penerimaan pendaftaran anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan untuk Pilkada Pandeglang 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang, menambah jam pelayanan hingga tengh malam pukul 00:00 WIB.

Tujuan dilakukannya penambahan jam pelayanan tersebut, untuk memberikan keleluasaan bagi warga yang akan mendaftar sebagai anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

Ketua Bawaslu Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, khususnya hari ini (3/12/2019), pihaknya melakukan penambahan jam pelayanan penerimaan pendaftaran Panwascam, yang mulai dari pukul 8:00 hingga pukul 00:00 WIB. Berbeda dengan hari-hari biasa, pelayanan yang dilakukannya hanya sampai pukul 16:00 WIB sore hari.

“Karena hari ini adalah hari terakhir penerimaan pendaftaran Panwascam, kami membuka pelayanan hingga tengah malam. Tujuannya memberikan kesempatan bagi warga untuk mendaftar PAnwascam,” ungkap Ade, di ruang kerjanya, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA:

. Pendaftar Panwascam di Bawaslu Pandeglang Membludak

. Rekrutmen Panwascam Pandeglang Gunakan CAT Layaknya CPNS

. Bawaslu Pandeglang Buka Pendaftaran Panwascam

Saat ditanya apakah ada kemungkinan perpanjangan waktu pendaftaran, Ade mengaku, belum bisa memastikan dilakukan perpanjangan waktu atau tidak. Terkecuali ada kecamatan yang kurang dari 6 orang pendaftarnya, baru waktunya diperpanjang.

“Minimal pendaftar dari tiap kecamatan itu 6 orang. Jika nanti sampai jam 12 malam masih ada kecamatan yang kurang pendaftarnya, maka waktu akan kami perpanjang,” katanya.

Sejauh ini, dilihat dari grafik jumlah pendaftar Panwascam dari setiap kecamatan yang dibuat Bawaslu Pandeglang, mulai tanggal 27 November hingga tanggal 1 Desember ini, masih ada 16 kecamatan di Pandeglang yang kurang dari 6 pendaftar.

Ke 16 kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Sumur, Cibaliung, Panimbang, Bojong, Saketi, Sukaresmi, Labuan, Carita, Cikedal, Menes, Cimanuk, Cipeucang, Mekarjaya, Karangtanjung, Cadasari dan Kecamatan Koroncong. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *