Pencurian Kotak Amal di Tigaraksa Viral, Pelaku Berlagak Orang Gila

  • Whatsapp
Pencurian Kotak Amal di Tigaraksa
Pencurian kotak amal di Tigaraksa viral.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Video rekaman seorang tunawisma mencuri kotak amal sebuah masjid di Tigaraksa beredar di media sosial. Belum diketahui persis siapa gelandangan yang berani mencuri kotak amal masjid tersebut. Namun, warga Tigaraksa menjadi resah lantaran aksi pencurian kotak amal masjid ini bukan kali pertama terjadi dalam sebulan terakhir, Sabtu (21/3/2020).

Dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit 25 detik ini terlihat seorang pria mengenakan baju lusuh berwarna orange dan celana pendek berwarna hitam serta membawa karung dan tongkat mencoba mendekati kotak amal masjid. Dengan gerak gerik yang mencurigakan pria tersebut duduk di samping kotak amal dan mengintai kondisi di sekitar masjid.

Bacaan Lainnya

Ketika situasi sepi, pria tersebut langsung berupaya membuka kotak dengan perlengkapan seadanya. Setelah berhasil, ia langsung memindahkan semua uang yang ada di kotak amal ke dalam karung yang dibawanya. Usai menggasak semua uang tersebut, pria yang menurut informasi adalah gelandangan yang kerap berada di sekitar lokasi Pasar Gudang Tigaraksa, langsung pergi meninggalkan masjid.

“Saya pernah mengusir pas ngutak atik kotak amal di sebuah minimarket Sudirman Indah dan Milenium, setelah ditegor ia langsung pergi,” ungkap Achmad Rofiq warga Tigaraksa.

BACA JUGA:

Warga Resah Dengan Banyak Pencurian Yang Tidak Terungkap Di Polsek Tigaraksa

Kelurahan Tigaraksa Belum Memiliki 6 Fasilitas Umum Yang menjadi Kebutuhan Masyarakat

Senada pula yang diungkapkan oleh Merzan, salah seorang warga Puri Permai Tigaraksa. Ia mengaku pernah melihat tunawisma yang dikira ‘orang gila’ tersebut berseliweran di sekitaran perumahan tempat tinggalnya.

“Kemarin baru aja saya liat dia di depan perumahan Puri 1. Parah juga yah orang gila kok ngerti uang dan nyuri. Tapi udah nggak lihat lagi sekarang,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Tigaraksa IPTU Bambang Sutrisno mengatakan, pihaknya baru mengetahui ikhwal kejadian tersebut. Sebagai langkah awal, ia beserta jajaran akan mencari informasi lebih lanjut. “Secepatnya kita akan cari tahu kebenarannya, baik informasi dan lokasi rekaman CCTV,” kata dia. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.