Penasehat Hukum Minta Ketiga Pelaku Jalani Tes Psikotes

oleh -
Koswara, Penasehat Hukum Ketiga Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy.

LEBAK, REDAKSI24.COM—Penasehat Hukum tersangka Koswara Purwasasmita meminta pihak kepolisian melakukan tes psikotes terhadap ketiga pelaku kasus pembunuhan dan pemerkosaan seorang gadis Baduy beberapa waktu lalu. Hal tersebut diminta kuasa hukum setelah dirinya menyaksikan saat rekonstruksi kasus tersebut di Mapolres Lebak, Senin (16/9/2019).

Koswara mengatakan, dalam 23 adegan dimainkan oleh para pelaku saat rekonstruksi dirinya mengakui jika apa yang dilakukan oleh para pelaku tersebut merupakan tindakan keji.

“Dari 23 adegan tersebut, kita tahu itu cukup memperihatinkan dan kata Kapolda sendiri itu sudah di luar akal nalar. Maka kita minta untuk diadakan tes psikotes untuk memeriksa kejiwaan para pelaku,” katanya.

BACA JUGA :

Rekonstruksi Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy

Komnas Anak Minta Bupati Lebak Serius Tangani Perkosaan Gadis Baduy

Duh, Gadis Baduy Diduga Jadi Korban Perkosaan dan Pembunuhan
Koswara mengatakan, tes psikotes harus dilakukan mengingat kasus tersebut dilakukan oleh para pelaku yang masih dibawah usia dan sedang dalam masa remaja.

Ia juga berharap pelaku atas nam AR (15) yang masih berusia di bawah umur agar dapat dijatuhi hukuman sebagai mestinya hukuman terhadap anak.

“Saya selaku penasehat hukum dari para tersangka di antaranya ada anak-anak maka saya minta dalam penindakan harus disesuaikan dengan peredaran anak-anak, perlakuannya harus berbeda, tidak bisa disatukan dengan orang dewasa, dan tentunya hukumannya juga akan berbeda dari para pelaku lainnya,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)